Yunus Mbatono: Rusmin Abdul Gani Pantas Pimpin Golkar Sultra

0
582
Yunus Mbatono: Rusmin Abdul Gani Pantas Pimpin Golkar Sultra
Ketua LSM Jarak Sultra, Yusuf Mbatono. (Foto: Istimewa)

KENDARI, SULTRA – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar yang ke-X akan dilaksanakan dalam rangka memilih Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) pengganti Ridwan Bae yang telah berakhir masa jabatannya selama 2 periode.

Dari sekian kandidat yang telah menyatakan sikap dan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Golkar Sultra, ada beberapa nama yang telah bermunculan yang latar belakangnya kader dari politikus yang memegang jabatan publik, baik sebagai kepala daerah maupun pimpinan legelislatif. Dan ada juga yang berlatar belakang pengusaha.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Anti Korupsi (LSM Jarak) Sultra, Yusuf Mbatono menilai, ini adalah momentum yang baik bagi Partai Golkar untuk memilih ketua yang dapat membawa kemajuan dari pencapaian lebih baik yang telah ditorehkan di masa kepemimpinan Ridwan Bae.

“Tantangan calon ketua ini sangat berat karena harus langsung berhadapan dengan agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun ini maupun dalam rangka mempersiapkan menghadapi Pemilu kedepan. Jadi bagi saya figur yang akan memegang tampuk pimpinan Partai Golkar di Sultra kedepan ini betul-betul orang yang sangat pas di era perpolitikan milenial sekarang ini,” ujarnya, Minggu (08/03/2020).

Dikatakan, dari beberapa kandidat yang telah mendaftarkan diri dan menyatakan siap bertarung memperebutkan Ketua DPD Golkar Sultra, ada sosok figur yang latar belakangnya dari pengusaha yang siap berkiprah ke panggung politik. Sosok tersebut juga ada kemiripan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga.

Selain itu, sosok nama tersebut juga sangat erat di kalangan tua maupun muda, mempunyai talenta yang sangat luar biasa dan berpribadian sangat religius serta mempunyai prestasi bukan saja diakui di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

Terbukti, kata dia, ketika yang bersangkutan menjabat sebagai General Manager PT VDNI banyak kebijakan dan prestasi yang luar biasa dilakukan. Termasuk keberpihakan pada prinsip idealisme yang dijunjung tingginya.

Ia pun menyebutkan figur yang dimaksud dan pantas memimpin Golkar adalah Rusmin Abd Gani (RAG).

“Rusmin Abd Gani (RAG) saya rasa adalah figur cocok buat regenerasi pimpinan Partai Golkar Sultra, saya menilai beliau sosok yang sederhana dan mempunyai investasi sosial yang baik, ini adalah modal yang besar untuk mengembangkan dan lebih membesarkan Partai Golkar di Sultra ini,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here