Warga yang Tak Dapat Bantuan PKH, Diberi Bantuan Sembako oleh Pemda Muna

0
340

MUNA, SULTRA – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Muna ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) tak hanya gencar melakukan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, namun juga gencar menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat Kabupaten Muna, yang tidak dapat bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Pemda Muna melalui Dinsos menyerahkan sembako bagi 40 warga Kecamatan Katobu dan 20 orang Kecamatan Batalaiworu kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan PKH.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Muna LM Rusman Emba ST, di Kantor Camat Katobu dan Kantor Camat Batalaiworu, Selasa (21/04/2020).

“Bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mendapat bantuan PKH dari Kemensos RI. Bantuan berupa beras satu karung isi 25, minyak goreng, telur dan mie instan untuk setiap orang. Kita berharap, bantuan ini dapat membantu masyarakat kita yang membutuhkan ditengah penyebaran virus Covid-19,” ucap Kadinsos Kabupaten Muna, La.Kore S.Pd, MPd, pada media ini.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba ST usai menyerahkan bantuan kepada 40 orang warga Kecamatan Katobu berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, ditengah pandemi Covid-19.

“Mayarakat jangan panik ya dengan adanya 7 orang warga yang positif Corona di Muna. Masyarakat tetap tenang, karena pemerintah selalu bersama rakyat. Tetap patuhi intruksi pemerintah di rumah saja. Kalau tidak mendesak jangan keluar rumah apalagi berkeremun,” imbaunya.

“Kalau mendesak, wajib pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun. Kita harus disipilin, agar mata rantai penyebaran Covid-19 di Muna, bisa diputuskan,” pungkas orang nomor satu di Muna ini kepada seluruh masyarakat yang mendapat bantuan sembako dari Dinsos Muna.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here