Wabup Batang Hadiri Haul di Dukuh Banyuwerno

0
101
Wabup Batang Hadiri Haul di Dukuh Banyuwerno
Wabub Batang, Suyono, S.IP., M.Si saat menghadiri Haul Pertapan Sulamjono-Bahurekso di Dukuh Banyuwerno, Desa Wates, Kecamatan Wonotunggal. (Foto: Ist)

BATANG, JATENG — Wakil Bupati (Wabub) Batang Suyono, S.IP., M.Si hadiri Haul Pertapan Sulamjono-Bahurekso yang rutin terselenggara setiap tahun di Dukuh Banyuwerno, Desa Wates, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng).

Kedatangan Wabup Batang disambut langsung oleh Kepala Desa Wates Suyono HS bersama seluruh warga Dukuh Bayuwerno.

Dengan sederhana, orang nomer dua di Kabupaten Batang tersebut terlihat sangat akrab saat menyapa masyarakat, bahkan tidak sedikit masyarakat yang bersua foto dengannya.

Pada kesempatan tersebut, Suyono juga memberikan tali asih kepada anak-anak yatim yang hadir di acara Haul.

Dalam sambutannya, pria kelahiran Batang, 27 April 1966 itu juga menyampaikan bahwa betapa pentingnya gotong royong, guyub rukun dan saling mendukung guna melestarian warisan budaya agar tetap terpelihara hingga ke generasi penerus.

Selain itu, kontrol dari orang tua terhadap anak dalam hal penggunaan gadget juga menurut Suyono sangatlah penting.

“Saya minta untuk para orang tua agar selalu memperhatikan anak-anak terutama dalam hal penggunaan HP (Hand Phone) android, karena ketika mereka pegang HP itu sama artinya menggenggam dunia. Arahkan penggunaan Hp kepada hal-hal yang positif,” pintanya, Rabu (28/10/2020).

Disisi lain, Wahidun (46) selaku masyarakat merasa sangat bangga karena memiliki sosok pemimpin yang sangat perduli terhadap masyarakatnya.

“Pelaksanaan Haul Dukuh Banyuwerno tahun ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar, selain cuaca yang juga cerah, kebahagiaan warga pun bertambah karena bapak Wakil Bupati Batang juga hadir ditengah-tengah kita,” ungkapnya. (*)

Laporan: Aris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here