Viral Penghulu Ceritakan Pengalaman Nikahkan Pengantin dengan Mahar Hanya Rp500

0
193

FOKUSBERITA.NET — Seorang pengguna Facebook yang sekaligus berprofesi sebagai penghulu bernama Arya Saun Jaya membagikan cerita inspiratif. Lewat unggahan di media sosialnya, ia membagikan cerita saat menikahkan pasangan yang hanya memberi mahar sebesar Rp500.

Sesuatu yang istimewa mengingat biasanya, mahar, yang merupakan pemberian dari calon mempelai pria kepada calon mempelai wanita, baik dalam bentuk barang, uang atau jasa yang tidak bertentangan dengan hukum Islam, biasanya mempunyai nilai yang tak sekecil itu.

Ia pun menuliskan rasa salutnya lewat unggahan yang kemudian menjadi viral tersebut. Berikut unggahan di akun Facebooknya.

“Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yg mahar maskawin nya minta 500 rupiah pada pernikahan nya.. Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan maskawin nya hanya 500 rupiah. Semoga ini buat contoh yg baik buat para wanita..agar tidak pernah memberatkan calon suaminya dalam hal mahar..

NB. Dari hampir ribuan pasang yg menikah lewat majelis ta’aruf baru pengantin ini yg mahar nya paling murah,” begitu tulisnya.

Tak diketahui secara pasti siapa nama pengantin pria maupun wanitanya. Namun, unggahan yang banyak menuai pujian itu juga tak luput dari hujatan warganet karena dianggap tak menghargai orang tua mempelai wanita yang telah membesarkan anaknya.

“Mahar nikah emg seharusnya gk ngeberatin pihak suami tapi jgn mentang mentang murah jd d gampangin ma calon suami, ngegampang cerai nikah lg cerai lg.. Yg mahar gede pun bnyk yg cerai.. Buat pra calon suami yg mikir 500 bisa dpet cewek,” kritik Dian Ayu Framitha.

“Perempuan yg baik adalah yg tidak mempersulit calon suami dalam hal mahar & mahar yg murah… Tpi laki2 yg baik & paham agama tidaklah seperti itu,seakan2 tidak menghargai pasangannya,” sambung Fika Veronika.

“Di besarkan oleh orang tuanya dan di perlakukan seperti seorang putri,,eh pas baligh di nikahin dengan mahar 500 perak!!!,” tambah Wiji Wilopo.

Gimana menurutmu?

Sumber: akurat.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here