Untuk Mendukung Stok Darah di PMI Sorong, Alumni Akabri 1995 Gelar Donor Darah

0
116
Untuk Mendukung Stok Darah di PMI Sorong, Alumni Akabri 1995 Gelar Donor Darah
Alumni Akabri 1995 menggelar kegiatan sosial Donor Darah. (Foto: Ist)

SORONG, PAPUA BARAT — Untuk mendukung ketersediaan stok kantong darah di kantor PMI pada era pandemi Covid-19, alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri), kini Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian RI angkatan ke-41 tahun 1995, khususnya yang bertugas di wilayah Sorong Raya dan sekitarnya menggelar kegiatan sosial donor darah di Mako Pasmar 3, KM 16 Klablim, Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (24/7/2020).

Kegiatan yang sama telah dilaksanakan di RSAL dr. Oetodjo, Sorong.

Kegiatan sosial kemanusiaan yang diselenggarakan dalam rangka Reuni Perak Alumni Akabri angkatan ke-41 diikuti ratusan prajurit TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Sorong Raya, diantaranya Koarmada III, Korem 181/Praja Vira Tama Sorong, dan Ditpolair Polda Papua Barat. Donor darah tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 200 kantong darah.

Sebelumnya, alumni Akabri 1995 yang popular ‘Bima Cakti’ telah menyerahkan bantuan kepada nelayan di Pulau Soop, Sorong berupa 410 paket sembako, dua set kompresor dan alat selam serta delapan set alat pancing long line.

Sejumlah alumni hadir pada kesegiatan sosial kemasyarakatan ini, antara lain Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro, Danden Bekang Kodam XVIII/Kasuari Letkol Agus Sugiarto, Dirpolair Polda Papua Barat Kombes Pol Eko Irianto. Bhakti sosial dilaksanakan dalam rangka Reuni Perak, 25 tahun Akabri 1995 Mengabdi.

Menurut Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan dan memelihara jiwa korsa dan kebersamaan antara perwira lulusan Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara dan Akademi Kepolisian Tahun 1995 melalui kegiatan bhakti sosial pengabdian masyarakat dalam rangka peringatan ’25 Tahun AKABRI 1995 Mengabdi’ tahun 2020 sehingga tercipta kerjasama, soliditas, sinergitas dan rasa senasib sepenanggungan guna mendukung tugas TNI-Polri ke depan.

“Dihadapkan dengan situasi terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, maka kegiatan reuni fisik diubah menjadi kegiatan bhakti sosial pengabdian masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat wabah Covid-19, sehingga makna peringatan ’25 Tahun AKABRI 1995 Mengabdi’ tahun 2020 akan menjadi lebih bermakna, perasaan senasib sepenanggungan dan merasakan beban yang dirasakan masyarakat,” ujarnya.(*)

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here