TP PKK Konsel Terus Kampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru

0
138
TP PKK Konsel Terus Kampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru
Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di tempat wisata Desa Ranooha Lestari, Kecamatan Buke. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Menyadari belum berakhirnya lancaman wabah Virus Corona (Covid-19) yang jadi pandemi global, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Konawe Selatan (Konsel) ambil bagian dalam langkah preventif mencegah penularan penyakit Covid-19 tersebut.

Dengan mengandalkan semangat kekompakan dan rasa kekeluargaan organisasi yang dipimpin Hj Nurlin Surunuddin ini terus bergerak menyuarakan pentingnya menerapkan adaptasi kebiasaan baru yang juga biasa disebut New Normal Life di wilayah Konsel.

Kegiatan sosialisasi dilakukan di tempat wisata Desa Ranooha Lestari, Kecamatan Buke, Kabupaten Konsel, Selasa (21/07/2020). Dengan agenda organisasi, TP PKK Konsel akan melakukan kegiatan tersebut di 12 kecamatan dari 25 kecamatan yang ada.

Ketua TP PKK Kabupaten Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin mengimbau seluruh perangkat desa bersama warganya untuk bersatu melawan dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Tidak ada alasan seluruh kader dan pengurus TP PKK di semua tingkatan di Konsel khususnya di Kecamatan Buke untuk mewujudkan kinerja dalam membangun desa masing-masing tentu, tanpa memalukan peran suami,” terangnya.

Nurlin Surunuddin juga memaparkan pasca kegiatan Jambore dan sosialisasi tingkat kecamatan akan dilakukan Jambore TP PKK tingkat kabupaten.

Dalam kegiatan itu panitia menampilkan lomba sosialisasi pencegahan Covid-19, paduan suara, senam New Normal, yang diikuti oleh belasan desa se-Kecamatan Buke.

“Penampilan PKK dari semua desa di Buke menunjukkan kualitas yang tak jauh berbeda dengan penampilan lomba di tingkat provinsi,” katanya.

Ketua TP PKK juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh hasutan dan ujaran kebencian melalui media sosial.

Kegiatan TP PKK Konsel dalam ikut mencegah penyebaran penyakit Covid-19 telah dilaksanakan sebelumnya di Kecamatan Andoolo. Kegiatan sosialiasi tersebut juga dimaksudkan Hj Nurlin untuk mempromosikan destinasi wisata baru, yakni panorama alam di Desa Ranoooha Lestari, Kecamatan Buke.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here