Tokoh Penggerak PKS di Muna Nyatakan Sikap Dukung Rajiun-La Pili di Pilkada 2020

0
764
Tokoh Penggerak PKS di Muna Nyatakan Sikap Dukung Rajiun-La Pili di Pilkada 2020
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM. Rajiun Tumada (kanan) dan La Pili (kiri). (Ros/FB.Net)

MUNA, SULTRA — Setelah banyak pertimbangan yang dilakukan Tokoh Penggerak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Muna, mereka kini menyatakan sikap mendukung Rajiun Tumada-La Pili untuk unjuk panggung di perhelatan Pilkada Muna 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan kader PKS, La Pili.

Menurut dia, mayoritas tokoh penggerak PKS yang ada di kecamatan se Kabupaten Muna siap mendukung Rajiun dan dirinya, jika kedepan dikehendaki untuk tampil di pesta demokrasi.

“Saya sudah lakukan sosialisasi di semua kecamatan, dan mereka (pemilih PKS) siap mendukung saya dengan Rajiun maju di Pilkada Muna. Di luar itu mereka tidak inginkan, dengan alasan banyak pertimbangan,” terangnya, Selasa (07/07/2020).

Ditanya soal istimewanya Rajiun di mata mereka, La Pili membeberkan bahwa sosok Rajiun adalah pemimpin yang memiliki kharismatik, tegas dan berprestasi sehingga mantan Kasat Pol PP Provinsi itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Muna.

Kata La Pili, kita butuh pemimpin yang kuat dan berprestasi, jadi harus penataan pembangun yang luar biasa, ketegasannya juga diharapkan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Bumi Sowite.

“Contohnya pasar, para pedagang sampai hari ini belum menerima solusi sehingga banyak menimbulkan polemik. Berarti dalam hal ini ada ketidaktegasan pada pemimpin,” ucapnya.

La Pili juga menyindir soal pemilihan Kepala Desa (Kades) yang sampai hari ini tidak terlaksana. Ia menganggap bahwa yang menjabat pelaksana Kades bisa jadi tidak fokus pada pembangunan desa, beda halnya dengan Kades definitif.

“Daerah lain sudah laksanakan Pilkades, kenapa di Muna belum, padahal kalau semua ditempati dengan Kades difinitif kemungkinan besar persoalan yang ada di desa semua bisa terlaksana dan fokus pada pembangunan desa,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here