Tingkatkan Imunitas dan Kebugaran Tubuh, Prajurit Koarmada II Olahraga Rutin

0
53

SURABAYA, JATIM — Menjaga imunitas tubuh dan kondisi fisik agar tetap bugar adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh seorang prajurit terutama saat pendemi Covid-19 seperti saat ini. Dan salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melakukan aktivitas olahraga secara rutin dan teratur seperti yang terlihat di Koarmada II, pada Jumat (25/09/2020).

Ditengah penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, prajurit pengawak KRI dan satuan-satuan kerja di lingkungan Koarmada II tetap giat melaksanakan olahraga secara mandiri guna menghindari kerumunan. Mereka melaksanakan lari pagi mengelilingi Mako Armada II dengan penuh semangat.

Ditempat terpisah, Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto berharap, melalui olah raga mandiri secara rutin, teratur dan terukur, semoga bisa meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) terhadap berbagai macam penyakit termasuk Covid-19.

“Dan dengan tetap mematuhi imbauan untuk menerapkan Social and Physical Distancing, mencuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan, dan menggunakan masker baik rumah, di jalan maupun di lingkungan kerja, inshaallah dapat menangkal penyebaran virus Covid-19,“ ujarnya.

Heru sapaan karib Pangkoarmada II juga menambahkan, hindari olahraga secara berkerumun dengan melibatkan banyak orang.

“Kalau berkelompok seperti senam bersama, lari dan jalan dalam berbarisan, tetap perhatikan jarak aman dengan paserta lain yakni 1 hingga 2 meter,” pungkasnya.

Laporan: Hdx/Pen2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here