Terkait Virus Corona, Babinsa Kendari Imbau Warga Binaan Tetap Tenang

0
239
Soal Virus Corona, Babinsa Kendari Imbau Warga Binaan Tetap Tenang
Dalam kegiatan Komsos, Babinsa Kendari mengimbau warga binaannya agar tidak resah dan tetap tenang beraktivitas seperti biasa. (Foto: Istimewa)

KENDARI, SULTRA – Wabah virus Corona membuat seluruh orang menjadi was-was termasuk warga negara kita sendiri, terlebih setelah pemerintah lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat mengumumkan masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona selama 91 hari, terhitung mulai 29 Februari sampai dengan 29 Mei 2020.

Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari, Kol Inf Drs. Alamsyah, M.Si mengatakan, virus Corona masuk dalam kategori bencana alam nonalam dan skala Nasional, sehingga pemerintah mengerahkan segala potensi yang ada di Indonesia baik TNI-Polri, dunia usaha, media, dan instansi terkait untuk mendukung operasi percepatan penanggulangan bencana Covid-19.

“Terkait hal itu, Kodim 1417/Kendari sebagai satuan Apkowil, melalui seluruh Babinsa Koramil jajarannya dalam kegiatan Komsos mengimbau warga binaannya agar tidak resah dan tetap tenang beraktivitas seperti biasa menghadapi bencana Covid-19,” jelas Dandim.

“Babinsa juga menekankan warga binaannya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan membiasakan budaya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1417-04 Lainea, Serda Hardin pada saat melaksanakan Komsos di salah satu rumah warga binaannya, Arifin (40) di Desa Silea, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengatakan, pada umumnya masyarakat merasa sangat resah dengan adanya virus Corona, terlebih sampai saat ini belum ada obatnya.

“Warga kami imbau agar tetap tenang dan jangan takut yang berlebihan dengan adanya wabah ini,” ujarnya.

Dikatakan Babinsa, walaupun warga was-was, mereka tetap beraktivitas seperti biasa.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here