Terima Kunker Menteri KKP, Koarmada II Dukung Rombongan Forkopimda Provinsi Sulbar dan Kabupaten Mamuju

0
134
Terima Kunker Menteri KKP, Koarmada II Dukung Rombongan Forkopimda Provinsi Sulbar dan Kabupaten Mamuju
Koarmada II saat menerima Kunker Menteri KKP. (Foto: Istimewa)

MAMUJU, SULBAR — Pangkalan TNI AL Mamuju, KRI Layang-635 dan KAL Mamuju mendukung Rombongan Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kabupaten Mamuju saat kunjungan kerja (Kunker) Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Edhy Prabowo, di Pulau Balabalakang, Sulbar, Senin (08/06/2020).

Kunjungan kerja tersebut berlangsung selama tiga hari, tepatnya sejak tanggal 6 hingga 8 Juni 2020. Kegiatan Kunker diawali dengan penyerahan bantuan APD dan sembako dari Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar beserta Forkopimda Kabupaten Mamuju di Kepulauan Balabalakang.

Tidak hanya kegiatan Bhakti Sosial, Gubernur Sulbar juga meresmikan nama jalan Pelabuhan Dusun Popoongan dan pemasangan plang dengan nama Jalan KRI Layang, yang dimaknai sebagai kehormatan sekaligus kenangan, karena KRI Layang adalah kapal perang yang pertama kali sandar di Dermaga Pelabuhan Dusun Popoongan.

“Berikutnya giliran Menteri KKP yang menghadiri kegiatan pengembangan wilayah kepulauan, sebagai wujud menanamkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap laut dan kepulauan NKRI beserta hasil di dalamnya,“ ujar Danlanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal, Selasa (09/06/2020).

“Disamping itu, ada juga beberapa rangkaian kegiatan lain seperti penanaman bibit cemara pantai dan terumbu karang, yang dilanjutkan dengan peninjauan hasil tangkapan lobster oleh nelayan Pulau Popoongan Balabalakang,“ tambahnya.

Jimmy juga menuturkan bila yang ia laksanakan bersama unsur gelar Koarmada II adalah wujud dari perintah Pangkoarmada II tentang peran aktif setiap jajaran dalam membangun sinergitas dengan satuan samping, maupun pemerintah daerah setempat demi terciptanya kondisi aman, nyaman dan kondusif.(*)

Laporan: Ndr/Pen2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here