Tanamkan Kedisiplinan, Serka Nasirin Latih PBB ke Siswa SMAN 6 Surakarta

0
111
Tanamkan Kedisiplinan, Serka Nasirin Latih PBB ke Siswa SMAN 6 Surakarta
Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Serka M. Nasirin saat memberikan pengarahan kepada siswa SMAN6 Surakarta. (Foto: Istimewa)

SURAKARTA, JATENG – Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Serka M. Nasirin beserta Sertu Danang. M melaksanakan kegiatan pelatihan peraturan Baris Berbaris (PBB) Siswa SMA Negeri 6 Surakarta bertempat di lapangan Basket SMA Negeri 6 Jalan Mr. Sartono Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (29/02/2020).

Pada dasarnya kegiatan pelatihan dilaksanakan untuk membentuk kedisiplinan, kekompakan serta karakter kepada siswa didik serta membentuk semangat juang dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah.

Serka Nasirin menyebutkan pula dalam kegiatan ini diikuti 20 siswa dengan materi dasar gerakan di tempat dan dilanjutkan gerakan berjalan. Diharapkan adanya kegiatan tersebut tercipta kedisiplinan siswa yang nantinya dapat bermanfaat dalam kehidupan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini terbentuknya sinergitas antara aparat teritorial dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Sekolah) dan terciptanya hubungan yang harmonis di kewilayahan,” Pungkas Babinsa

Laporan: Agus Kemplu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here