Sub Denpom IV/3-2 Pati Gelar Operasi Gaktib di Kodim 0719/Jepara

0
69
Sub Denpom IV/3-2 Pati Gelar Operasi Gaktib di Kodim 0719/Jepara
Sub Denpom IV/3-2 Pati menggelar saat sosialisasi Operasi Penegakan dan Ketertiban, Rabu. (Fajar/FB.Net)

JEPARA, JATENG – Guna meningkatkan pembinaan serta memperkecil terjadinya pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib prajurit, bagi seluruh anggota TNI Kodim 0719/Jepara oleh Sub Denpom IV/3-2 Pati menggelar sosialisasi Operasi Penegakan dan Ketertiban dengan tema Waspada Wira Keris I Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Makodim 0719/Jepara diikuti sebanyak 177 personel TNI, dengan mematuhi protokol kesehatan pada Rabu (17/02/2021).

Sosialisasi Gaktib dan pengecekan administrasi kendaraan baik dinas maupun pribadi ini dilaksanakan sebagai bentuk tindakan preventif satuan dalam pembinaan administrasi terhadap personel TNI di jajaran Kodim 0719/Jepara.

Pelaksanaan operasi Gaktib kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Sub Denpom IV/3-2 Pati Kapten Cpm Agung Suryo Utomo bersama enam orang anggotanya dan diawasi langsung oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E,.M.I.Pol. Pasi Intel Lettu Inf Dedi Suhendi dan Unit Inteldim Letda Inf Edi Sulistiyono SH serta para Danramil 0719/Jepara.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan antara lain STNK, SIM A maupun C kendaraan Umum dan Dinas serta KTA, KTP dan surat ijin satuan yang diberikan oleh kesatuan.

Pada kesempatan tersebut, Kapten CPM Agung Suryo Utomo menyampaikan bahwa tujuan dari operasi Gaktib di Kodim 0719/Jepara ini, agar personel TNI Kodim 0719/Jepara dapat meningkatkan kedisiplinan dengan melengkapi diri baik kelengkapan kendaraan dan administrasi atau surat menyurat kendaraan serta identitas perorangan.

“Hari ini kita akan melaksanakan Gaktib yang merupakan program dari Mabes TNI untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun angka kecelakaan lalu lintas bagi anggota TNI Kodim 0719/Jepara,” ujar Kapten CPM Agung Suryo Utomo.

Kegiatan dimulai pukul 08.00-10.00 WIB dengan mengecek kelengkapan kendaraan, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, serta dilakukan pengecekan kelengkapan surat menyurat kendaraan dan pengecekan kelengkapan identitas seluruh prajurit TNI Kodim 0719/Jepara.

Sementara, Pasi Inteldim 0719/Jepara Lettu Inf Dedi Suhendi menuturkan bahwa dari kegiatan pelaksanaan Operasi Gaktib kali ini tidak ditemukannya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0719/Jepara, hanya saja ada beberapa anggota yang kedapatan ban rodanya sudah tipis.

“Untuk itu, kami mengimbau dan memerintahkan kepada anggota yang ban kendaraannya sudah tipis untuk diganti supaya dalam perjalanan tetap aman, mengingat sekarang musim penghujan,” pungkas Pasi Inteldim.(*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here