Suami Habisi Nyawa Istri, Motifnya Karena Cemburu

0
346
Suami Habisi Nyawa Istri, Motifnya Karena Cemburu
Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Senka saat menggelar Konferensi Pers di Mapolres Batang. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG — Ahmad Suryo Saputro alias Abdul Kohar (29), warga Desa Depok Kandeman ini tertunduk lesu saat digiring tim Resmob Satreskrim Polres Batang, Rabu (11/11/2020).

Kohar ditetapkan sebagai tersangka, karena telah terbukti melakukan pembunuhan terhadap Siti Anisah (24) yang tak lain adalah istri yang dinikahinya pada 6 bulan lalu.

Saat konferensi pers, Kohar menceritakan jika motifnya membunuh korban dikarenakan cemburu. Rasa cemburu ini muncul sejak pertama kali mereka menikah dan sering terjadi cek-cok dalam rumah tangga, hingga puncaknya pada saat kejadian.

Menurut Tersangka, sejak awal mereka menikah, korban selalu membanding-bandingkan mantan pacar korban dengan dirinya dan masalalunya, hingga puncaknya pada Jumat malam mereka cekcok, disambung pada saat mereka hendak sholat subuh.

Tersangka yang saat itu hendak membangunkan korban, tangannya ditampik oleh korban hingga memancing emosi tersangka hingga gelap mata. Tersangka langsung memukul korban dibagian kepala sebanyak 2 kali hingga pingsan, kemudian dibekap mulut dan hidung korban dengan menggunakan kain.

Setelah itu, tersangka kemudian membawa korban ke kamar mandi dan kepala korban dibenamkan dalam bak, untuk memastikan korban meninggal.

Guna membuat alibi dan menghilangkan jejak, tersangka kemudian meracik cairan yang dibuat dari minuman kaleng yang dicampur dengan obat vitamin janin yang kemudian dimasukkan kedalam mulut dan hidung korban. Menurut tersangka, perbuatan ini seolah-olah jika korban meninggal dunia akibat over dosis.

Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Senka menjelaskan, perbuatan tersangka terbongkar setelah tim penyidik mendapat hasil Outopsi yang menunjukkan sejumlah luka memar akibat hantaman benda tumpul di kepala korban. (*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here