Sopir Ngantuk, Mobil Mini Bus Seruduk Pengendara Motor Hingga Terperosok ke Drainase

0
808
Sopir Ngantuk, Mobil Mini Bus Seruduk Pengendara Motor Hingga Terperosok ke Drainase
Tampak mini bus dan roda dua terperosok ke dalam drainase. (Foto: Ros/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA – Kecelakaan yang melibatkan mobil mini bus dan sepeda motor terjadi di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (17/04/2020).

Kecelakaan tersebut terjadi lantaran sopir mengantuk sehingga mobil tak terkendali kemudian menabrak pengendara motor.

Uchen (45), sopir mini bus mengungkapkan kronologi kecelakaan bermula saat dirinya hendak balik menuju rumah dari arah timur (Desa Wakontu, Kecamatan Wadaga) ke arah barat, namun baru memasuki Tugu Sawerigadi, tiba-tiba saja kepalanya pusing, sementara mobil yang dikendarainya melaju kencang.

Kaget melihat ada mobil terpakir di bahu jalan. Mini bus yang dikendarainya menabrak salah satu pengendara roda dua.

“Mungkin pengaruh saya kurang tidur semalam. Saya hindari mobil yang lagi parkir, kemudian saya banting setir dan menabrak sepeda motor. Untung saja saat itu yang punya motor lompat karena kaget,” ungkapnya kepada Jurnalis media ini, Jumat (17/04/2020).

Akibat dari kecelakaan tersebut, kata dia, mobil yang seharusnya menuju ke arah barat, berputar 180 derajat dan terperosok ke drainase yang dipenuhi air sungai. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Abang (23), pengendara roda dua mengatakan, saat dirinya berkendara dari arah barat menuju ke timur, dari kejauhan melihat mobil melaju dengan kecepatan tinggi, namun tiba-tiba oleng setelah melambung sepeda motor.

Saat menghindari mobil yang lagi terpakir, mobil mini bus warna putih itu menabrak motornya, dengan spontan ia lompat dan terjatuh di sekitaran drainase.

“Saya lompat ketika mobil itu mau menabrak saya. Mobil oleng juga disebabkan akibat kondisi jalan yang licin karena masih dalam perbaikan. Tapi untunglah kami semua selamat,” ungkapnya.

Kendati jadi korban Lakalantas, namun Ia tidak mempermasalahkan kerusakan motornya yang begitu parah. Sebab, katanya, pelaku yang masih satu desa dengannya mau mengganti semua kerugian akibat kecelakaan tersebut.

“Kita sama-sama warga Desa Lakalamba, dia berjanji akan mengganti semua kerusakan motorku, yang terpenting kita selamat,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here