Siswa Sekesal Makassar Kodiklatal Latihan Praktek di Laboratorium Klinik Makassar

0
111
Siswa Sekesal Makassar Kodiklatal Latihan Praktek di Laboratorium Klinik Makassar
Siswa Sekesal Makassar menggelar latihan Praktek (Lattek) di Laboratorium Klinik Makasar. (Foto: Ist)

MAKASSAR, SULSEL — Dalam upaya membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional sesuai disiplin ilmu yang dimiliki, sebanyak 65 Siswa Sekolah Kesehatan TNI Angkatan Laut (Sekesal) Makassar yang berada dibawah Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal menggelar latihan Praktek (Lattek) di Laboratorium Klinik Makasar, Selasa (23/02/2021).

Lattek laborat klinik Sekesal Makassar yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso No. 38 Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) ini diperuntukkan siswa Kelas XI dan XII dengan kompetensi keahlian Dental Asisten.

Lattek tersebut mendapat pengawasan langsung Komandan Sekesal Makassar Mayor Laut (K) drg. Thomas Atmaja Adi, Sp. KG.

Disela-sela pelaksanaan Lattek Dansekesal Makassar, Mayor Laut (K) drg.Thomas Atmaja Adi,Sp.KG menyampaikan bahwa Sekesal Makassar dengan kompetensi keahlian Dental Asisten terus berusaha meningkatkan SDM putra putri Indonesia di bidang kesehatan khususnya gigi.

Menurutnya, peningkatan SDM tersebut semakin maksimal setelah Sekesal Makassar memiliki Akreditasi “A” Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN SM) No: 614/BAN.SM/SK/2019.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Visi Sekesal Makassar adalah menyiapkan tenaga Asisten Dokter Gigi yang mandiri dan profesional, sedangkan Misi yang diemban adalah mendidik membentuk dan mewujudkan siswa Asisten Dokter Gigi yang beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berbudi luhur cerdas dan berkarakter di bidang kesehatan, misi lainnya adalah menghasilkan lulusan tenaga asisten Dokter Gigi yang mampu mengikuti perkembangan Iptek.

Pamen melati satu dipundak ini juga menyampaikan agar lulusan Sekesal Makassar benar-benar profesional dan siap pakai bagi User atau Pengguna. Dalam melaksanakan Lattek dirinya menggandeng Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Ladokgi Yos Sudarso Makassar, RSGM Unhas dan Rumkital Jala Amari Makassar.

Dansekesal juga menyampaikan bahwa tahun 2021 ini Sekesal Makassar menerima pendaftaran siswa baru dengan kompetensi keahlian Dental Asisten. Pendaftaran dilaksanakan dua gelombang, gelombang 1 tanggal 3 Februari-30 April 2021, gelombang 2 tanggal 1 Mei-6 Juli 2021. Untuk mendaftar bisa melalui Fax 0411-8944134, email smkkestnialmks@yahoo.com atau bisa melihat di webside smkkesehatantnialmks.sch.id.

Selain itu, calon peserta didik baru bisa datang ke alamat langsung Sekesal Makassar yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso No. 38 Makassar, Sulsel.

[ TIM ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here