Siap Maju Pilgub Sultra, Umar Bonte Lirik Lukman Abunawas

0
2307
Siap Maju Pilgub Sultra, Umar Bonte Lirik Lukman Abunawas
Ketua DPD PDIP Provinsi Sultra Lukman Abunawas dan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Sultra Umar Bonte. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Umat Bonte melirik Lukman Abunawas (LA) untuk maju di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra mendatang.

Kepada media Fokusberita.net, mantan Kader Nasional PDIP ini menyatakan persiapannya untuk maju dalam kontestasi politik Pilgub Sultra.

Menurut UB sapaan akrab Umar Bonte, alasan menjatukan pilihan pada Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas karena dia adalah sosok birokrat yang merintis karir dari bawah.

“Lukman Abunawas sampai hari ini belum dipecat dari Partai Berkarya. Walaupun ia Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara, Wakil Gubernur Sultra ini masih ada SK nya di Partai Berkarya. SK nya masih ada kok,” ujarnya, Sabtu (31/10/2020).

Sebagai Ketua DPW Partai Berkaya, lanjut UB, dirinya melirik Lukman Abunawas maju di Pilgub adalah pilihan yang tepat.

“Saya juga mantan Kader Nasional PDI Perjuangan dan mantan Anggota DPR Kota Kendari dari PDI. Sementara LA Ketua DPD PDI Sultra, namun masi tercatat sebagai kader Partai Berkaraya. Soal Siapa Wakilnya kita lihat nanti,” katanya.

Dikatakannya pula bahwa semua kemungkinan bisa saja terjadi. Karena tujuan politik adalah untuk mencari kekuasaan yang positif, bukan negatif.

“Hingga saat ini memang belum ada pembicaraan khusus terkait rencana saya tersebut pada LA. Jika persyaratan memungkinkan, saya yakin banyak yang bersedia menjadi wakilnya,” tutupnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here