Setelah Dilantik, Program Pertama La Ode Harman Wujudkan Wajah Desa Kasakamu yang Indah

0
461
Setelah Dilantik, Program Pertama La Ode Harman Wujudkan Wajah Desa Kasakamu yang Indah
Kades Kasakamu, La Ode Harman. (Foto: Istimewa)

MUNA BARAT, SULTRA – Kepala desa (Kades) yang baru dilantik memiliki tanggung jawab besar memajukan desanya. Demikian pula yang dilakukan oleh Kades Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode Harman.

Harman mengatakan, setelah dilantik program pertama yang akan dikerjakan pada awal masa kepemimpinannya yakni mewujudkan wajah Desa Kasakamu yang indah.

“Dalam mewujudkan wajah desa yang indah, pemerintah desa mulai mendata nama-nama pemilik lahan yang ditinggalkan pemiliknya, kemudian kami akan menyurat kepada yang bersangkutan agar lahannya dibersihkan, dipagari dan lebih baik lagi kalau dibuatkan rumah dalam kintal masing-masing agar desa ini tidak kelihatan kumuh,” katanya pada fokusberita.net, Minggu (29/03/2020).

Ia berharap jangan hanya pada saat musim jambu mete saja lahan-lahan kelihatan bersih tetapi rumput liar yang ada di depan jalan raya harus sering dibersihkan, apalagi Desa Kasakamu masuk dalam jalur ring road Kota Laworo.

“Saya butuh kerja samanya untuk keindahan kampung ini walaupun pemilik lahan tidak tinggal di Desa Kasakamu,” harapnya.

Sekedar diketahui, La Ode Harman resmi dilantik oleh Bupati Mubar menjadi Kades Kasakamu periode 2020-2026 bersama puluhan Kades lainnya pada 14 Februari 2020.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here