Serahkan Bantuan ‘Kemenag Peduli’, Ini Pesan Kepala Kemenag Baubau

0
183
Serahkan Bantuan 'Kemenag Peduli, Ini Pesan Kepala Kemenag Baubau
Penyerahan Bantuan 'Kemenag Peduli'. (Foto: Istimewa)

BAUBAU, SULTRA — Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kan Kemenag) Kota Baubau atas nama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan ‘Kemenag Peduli’ berupa sembako, beras, telur, Mie instan, minyak goreng, gula pasir kepada 18 Tenaga honorer di lingkungan Kantor Kemenag Baubau.

Bantuan diterima langsung honorer Kantor Kemenag Baubau, MIN 1 Baubau dan MIN 2 Baubau, bertempat di Aula Kantor Kemenag Baubau, Senin (15/06/2020)

“Atas nama Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sultra, saya Ka Kan Kemenag Kota Baubau menyerahkan bantuan ‘Kemenag Peduli’ kepada tenaga honorer lingkup Kemenag Kota Baubau,” ujar Ka Kan Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali.

Dijelaskan, Rahman Ngkaali, Dana ‘Kemenag Peduli’ ini bersumber dari sumbangan ASN Kementerian Agama,

“Bantuannya kami terima dari Kanwil Kemenag Sultra (diserahkan Kabag TU: Pak Joko), di Kendari Rabu kemarin,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Rahman Ngkaali, Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sultra Fesal Musaad mengamanahkan pada dirinya untuk menyampaikan ucapan terima kasih pada tenaga honorer yang selama ini telah ikut mensukseskan kegiatan Kemenag.

“Dan mohon doa agar ASN Kemenag se-Sultra sehat, kuat dan terlindungi dalam suasana Covid-19, hingga tetap dapat melayani, menjalankan tugas dan fungsinya,” ucapnya.

Karenanya, lanjut mantan Kasubag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Sultra, terkhusus Honorer di lingkungan Kemenag Kota Baubau, bantu doakan semoga saja bukan hanya karena Covid-19 memberikan perhatian dan bantuan namun terlepas dari Covid Kemenag tetap peduli pada umat dan pada masa depan tenaga honorer Kemenag, termaksud Honorer di lingkungan Kemenag Baubau.

“Pesan saya pada honorer, bantuan itu jangan dipandang jumlahnya seberapa tapi nilai kepedulian itulah yang harus diapresiasi,” terang H. Rahman Ngkaali.

Sementara itu, Udin salah satu tenaga Honorer ditemui usai kegiatan mengungkapkan rasa terima kasih pada Kementerian Agama, pada Kanwil dan Kepala Kemenag Baubau atas kepedulian ini (Kemenag Peduli).

Ia menjelaskan, Kemenag Kota Baubau sebelumnya kurang lebih sebulan lalu, juga memberi bantuan berupa uang tunai setara gaji sebulan dan beras bersumber dari sumbangan ASN Kemenag Baubau atas arahan kepala Kantor H. Rahman Ngkaali.

Waktu itu, lanjutnya, diterima dari pak Kasubbag TU dan Ketua Darma Wanita Persatuan Kan Kemenag Baubau. Hari ini, dari Kementerian Agama ‘Peduli’ berupa sembako.

Semoga kepedulian Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama mendapat balasan kebaikan, manfaat kebaikan dari Allah SWT, terhindar dari wabah Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau didampingi Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Baubau.

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here