Selain BSPS, Desa Ambesea Dapat Bantuan Revitalisasi Pasar Desa dari Dana Aspirasi Ridwan Bae

0
369
Selain BSPS, Desa Ambesea Dapat Bantuan Revitalisasi Pasar Desa dari Dana Aspirasi Ridwan Bae
Asnawi Taridala (baju merah) bersama Ridwan Bae (belakang baju kemaja Golkar). (Foto: Istimewa)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Selain keciprat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Desa Ambesea, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal mendapatkan bantuan peningkatan sarana kegiatan ekonomi rakyat yakni pasar desa yang bersumber dari dana Aspirasi Anggota DPR RI, Ridwan Bae.

Hal itu diungkapkan Asnawi Taridala salah satu tokoh masyarakat Desa Ambesea, Kamis (14/05/2020).

“Jadi ini Program Infrastruktur Ekonomi Wilayah (Pisew) dengan anggaran sebesar Rp600 Juta yang diusulkan oleh tiga desa penerima manfaat langsung,” ungkapnya.

Menurut Asnawi, dengan adanya peningkatan perbaikan atau revitalisasi sarana pasar akan menjadi pusat ritel di kawasan tiga desa tersebut secara khusus dan secara umum di Kecamatan Laeya. Sehingga putaran ekonomi rakyat makin bersemarak.

Berita Terkait : Tahun ini, Desa Ambesea Konsel Kecipratan BSPS dari Dana Aspirasi DPR RI Ridwan Bae

Pasar Desa Ambesea yang dimotori oleh dirinya ini berada sangat strategis dipersimpangan tiga Torobulu dan Kolono. Sehingga untuk melayani kebutuhan ekonomi sehari-hari masyarakat sekitar pasar memiliki peran sangat penting.

Kemudian dengan adanya revitalisasi sarana pasar Desa Ambesea ini, juga akan menjadi magnet baru bagi para pelaku ekonomi kecil menengah.

“Terima kasih pak Ridwan Bae, sebagai Ketua Komisi V DPR RI, Bapak telah menginspirasi dengan semangat hidup baru untuk banyak rakyat sebagai penerima bantuan-bantuan tersebut,” pungkas Asnawi.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here