Sejumlah Kadis di Muna Dilaporkan ke Kejati, Diduga Terlibat Korupsi

0
1755

MUNA, SULTRA — Tidak sedikit indikasi korupsi dalam proyek-proyek di era pemerintahan LM Rusman Emba. Akibatnya menimbulkan keresahan di masyarakat Kabupaten Muna karena ditengarai banyak terjadi penyelewengan keuangan negara.

Salah seorang masyarakat Kabupaten Muna, Muh. Rahman pun melaporkan kasus tersebut ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (05/10/2020).

Kasus korupsi tersebut diduga disalah gunakan oleh beberapa Kepala Dinas (Kadis) di Kabupaten Muna sehingga membuat uang negara raib.

“Beberapa Kadis yang dilaporkan ini memang kelas kakap. Hasil investigasi teman-teman sudah mendapatkan bukti yang akurat,” ungkapnya pada sejumlah media di Muna.

Kata Rahman, mereka (para kepala dinas) terlibat langsung dalam raibnya uang negara yang seharusnya dinikmati masyarakat Muna.

Saat ditanya lebih jauh berapa jumlah kepala dinas yang dilaporkan, ia katakan biar nanti waktu yang menjawab.

“Dalam waktu dekat pihak terlapor akan dipanggil oleh pihak terkait. Intinya Kadis-Kadis ini saya pastikan akan dipenjara. Kasihan masyarakat Muna jika uangnya dicuri oleh mereka,” tegasnya.

“Era pemerintahan Rusman Emba ini ternyata menyebabkan banyak kerugian keuangan negara,” tambahnya.

Rahman membeberkan, berdasarkan data yang ia punya, pelaporan ini akan memakan banyak korban. Tidak menutup kemungkinan pejabat tinggi lainnya.

Menurut Rahman, akan banyak kepala dinas yang terlibat dan akan dibuat mengantri menunggu giliran untuk diproses.

“Mudah-mudahan masyarakat Muna bisa terbebas dari perilaku licik mereka dalam mencuri uang negara. Akan ada pejabat tinggi yang kena. Pelaporan ini adalah bukti bahwa era kepemimpinan Rusman Emba sangat menyebabkan kerugian negara. Tunggu saja tanggal mainnya,” tandasnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here