Satgas Pelayaran Bima Suci 2020 Gelar Demo Drumband dan Bantu APD Lantamal II

0
23

PADANG, SUMBAR — Dansatgas Pelayaran Bima Suci 2020 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla, mendampingi acara Display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna sekaligus menyerahkan Bantuan Alat Kesehatan kepada Diskes Lantamal II Padang, bertempat di lapangan apel Markas Komando Lantamal II Padang Jalan Bukit Peti-peti Teluk Bayur, Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (11/10/2020).

Pelaksanaan Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci 2020 kali ini berbeda dibanding pelayaran-pelayaran sebelumnnya. Ini mengingat ancaman pandemi Covid-19 di Indonesia bahkan seluruh dunia, menyebabkan Satgas menggelar acara Display GS secara virtual dan sederhana di lapangan apel Lantamal II Padang.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Barat ini digelar tebatas bagi keluarga besar Lantamal II Padang dan itupun masih dibatasi karena dikawatirkan terjadinya kerumunan masa yang banyak. Namun kegiatan tersebut disiarkan secara live.

Dalam Sambutannya, Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso mengaku salut dan bangga kepada para Taruna Tingkat III AAL angkatan ke-67 karena telah menunjukkan kinerja yang terbaik selama melaksanakan latihan.

Selesai melaksanakan Display GS, Komandan Satgas Pelayaran Bima Suci menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan Covid-19 secara simbolis kepada Komandan Lantamal II Padang yang meliputi Alat Pelindung Diri (APD), Sprayer, Handsanitizer, Thermogun dan Face Shield.

Pelaksanaan Display GS dan penyerahan bantuan alat kesehatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S. Pi., M.M.

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here