Satgas Covid-19 Kasakamu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum dan Rumah Warga

0
215
Satgas Covid-19 Kasakamu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum dan Rumah Warga
Satgas Covid-19 menyemprotkan disinfektan di rumah warga. (Foto: Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA – Tim Satgas Covid-19 Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

Kepala Desa (Kades) Kasakamu, Laode Harman mengatakan, Satgas Covid-19 selain menyemprotkan disinfektan di tempat umum, juga akan dilakukan di rumah-rumah warga.

“Penyemprotan disinfektan pun akan dilaksanakan dua kali dalam satu minggu selama tiga bulan,” ujarnya, Senin (13/04/2020).

Selain itu, Satgas Covid-19 akan menyediakan pos jaga, agar yang keluar masuk Desa Kasakamu bisa dipantau. Dan untuk masyarakat yang dari luar daerah dengan suhu tubuh diatas normal, pihaknya menyediakan tempat karantina, selanjutnya Satgas akan melaporkan ke pegawai kesehatan.

“Untuk masyarakat Kasakamu yang masih di luar kota atau daerah lain apalagi saat ini berada di zona merah, kalau boleh janganlah pulang kampung dulu, adapun yang sudah terlanjur pulang kampung usahakan isolasi diri sendiri selama empat belas hari dan untuk seluruh warga jika tidak ada kegiatan yang tidak terlalu penting di rumah saja dulu, hentikanlah dulu aktifitas ngumpul ngumpul,” imbaunya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here