Sambut Kedatangan Pekerja Migran di Benoa, Lanal Denpasar Laksanakan Pengamanan

0
259
Sambut Kedatangan Pekerja Migran di Benoa, Lanal Denpasar Laksanakan Pengamanan
Lanal Denpasar mengamankan kedatangan PMI Kapal MV. Shoei Maru No. 7 yang sedang melaksanakan lego jangkar di perairan Tanjung Benoa. (Foto: Istimewa)

DENPASAR, BALI — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar yang berada dibawah komando Lantamal V, jajaran Koarmada II kembali melaksanakan pengamanan kedatangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari Kapal MV. Shoei Maru No. 7 yang sedang melaksanakan lego jangkar di perairan Tanjung Benoa Bali, pada Selasa (02/06/2020).

Kegiatan yang melibatkan anggota Pomal dan unsur Balai Kesehatan Lanal Denpasar Bali ini, juga dibantu oleh Denkav 4/Pasupati dan beberapa unsur laut dari Polairud Polda Bali, KSOP Kelas II Benoa dan Basarnas Bali.

Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, selaku Dansubsatgas Pelabuhan memerintahkan empat unsur laut utama yang dimiliki oleh lanal yakni KAL Tanjung Pandangan, Patkamla Bali (Combat Boat), Catamaran, dan Sea Rider sebagai kendaraan pengawal keberadaan MV. Shoei Maru No. 7 di perairan Bali.

Dalam kegiatan tersebut, personel Pomal Lanal Denpasar memastikan jika semua kegiatan berjalan aman sesuai prosedur.

“Untuk pengangkutan para ABK dilakukan oleh Patkamla Bali dan KN. 326 dari KSOP. Setelah tiba di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, dilaksanakan pemeriksaan barang di gedung BCT dan penyemprotan disinfektan terhadap barang bawaan. Selanjutnya para ABKdiberangkatkan menuju Inna Bali Haritage Hotel di Jalan Veteran No. 3, Denpasar untuk menjalani rapid test dan karantina,“ terang Kolonel Budiantara .

Budiantara juga menambahkan bila pengamanan yang dilakukan pihaknya merupakan tindak lanjut dari instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar seluruh satuan di jajaran Koarmada II ikut serta menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah kerja masing-masing.(*)

Laporan: Ndr/Pen2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here