Rusmin-Senawan Optimis Menang di Pilkada Konsel 2020

0
658
Rusmin-Senawan Optimis Menang di Pilkada Konsel 2020
Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae, Calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel. (Ricky/FB.Net)

KENDARI, SULTRA — Menuju kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pasangan Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae memiliki keyakinan akan ikut bertarung pada Pilkada Konsel 2020 mendatang. Pasalnya, partai pengusung sudah siap.

Rusmin Abdul Gani menyatakan bahwa dirinya bersama Senawan Silondae siap bertarung sebagai calon bupati dan wakil bupati dari PDIP dan Partai Hanura.

“Insya Allah siap maju di Pilkada Konsel. Kami ingin menyampaikan pula bahwa tidak ada lagi wacana di Konsel petahana lawan kotak kosong,” tegas Rusmin begitu ia disapa, pada sejumlah awak media, Sabtu (13/06/2020).

“Kami ingin menyampaikan kepada seluruh keluarga di Konawe Selatan bahwa Putra Konawe Selatan, Insya Allah siap dan hari ini kita buktikan punya partai. Artinya kami punya kendaraan, kami punya kesiapan untuk bertarung di Pilkada 2020,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Rusmin menyoroti kinerja pembangunan di Konsel. Menurut dia, selama lima tahun terakhir hampir tidak ada progres pembangunan yang cukup signifikan.

Terdapat beberapa pembangunan yang sifatnya infrastruktur, tetapi pembangunan itu, jelas Rusmin, bukan diukur dari infrastruktur saja tapi sejauh mana peningkatan kesejahteraan terhadap masyarakat.

“Kedepan Insya Allah kami akan membuka lapangan kerja yang sebesar-besarnya, sehingga dengan program ini diharapkan peningkatan ekonomi masyarakat bisa lebih baik,” jelasnya.

Program yang dicanangkan pihaknya adalah memberikan pelatihan dan pengetahun kepada generasi muda Konsel sehingga mereka tidak lagi berpikir mencari kerja di kota.

“Melalui pelatihan dan pengetahuan tersebut mereka bisa lebih fokus mengembangkan wilayah khususnya pertanian, perkebunan dan kelautan, mereka tidak berpikir lagi menjadi karyawan di kota, ini program pertama kita membuka lapangan kerja,” paparnya.

Selain itu, lanjut Rusmin, pihaknya akan membuka jaringan pada investor dan pengusaha untuk menginvetasikan dananya. Sehingga lapangan pekerjaan terbuka. Hal ini pula dilakukan dalam rangka peningkatan PAD di daerah itu, apalagi Konsel sudah menjadi masa depan Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Inilah yang melatar belakangi kami dan merasa terpanggil, sebagai anak daerah saya merasa memiliki kemampuan untuk membangun daerah saya. Selama ini kami berkarir di dunia swasta memiliki jaringan swasta yang cukup,” ungkap Rusmin.

“Konawe Selatan memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah, sehingga kita berharap investasi swasta itu masuk dengan jaringan yang saya miliki dengan kemampuan yang kita miliki, Insya Allah akan mendatangkan investasi-investasi itu untuk kemajuan daerah Konawe Selatan,” tambah dia.

Ia  dan Senawan Silondae mengaku optimis dapat memenangkan pertarungan dalam kontestasi Pilkada Konsel tahun ini.

“Insya Allah kita optimis, kita tidak mungkin berani mendeklarasikan diri kalau tidak berani melawan yang lainnya, semua skenario kita siap semua, apakah itu head-to-head, apakah itu beberapa calon, kita ada Hanura-PDIP, sudah cukup kita melakukan konsolidasi,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here