Ruas Jalan Lambuya-Motaha Rusak Parah, AM2KS Blokade Jalan

0
232
Ruas Jalan Lambuya-Motaha Rusak Parah, AM2KS Blokade Jalan
AM2KS memblokade jalan di Desa Lamooso, Kecamata Angata, Kabupaten Konsel. (Dendi/FB.Net)

KENDARI, SULTRA – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Konawe Selatan (AM2KS) memblokade jalan di Desa Lamooso, Kecamata Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (20/07/2020).

Aksi penutupan jalan ini dilakukan karena kondisi di ruas jalan Lambuya-Motaha rusak parah akibat dilalui kedaraan berkapasitas berat dan hingga kini tak kunjung diperbaiki.

Sejumlah kendaraan yang bertonase puluhan ton yang melintas berhasil dihentikan oleh massa aksi hingga terjadi kemacetan beberapa menit.

Koordinator aksi, Titomarhaen mengatakan, penutupan jalan tersebut sebagai bentuk protes atas ketidakpedulian pemerintah provinsi untuk memperbaiki jalan rusak.

“Kami meminta kepada Dinas PU Binamarga Provinsi Sulawesi Tenggara segera mengalokasikan anggaran peningkatan jalan untuk Tahun Anggaran 2021 dan PU Binamarga bersedia membuat MoU antara masyarakat dan Pemrov,” tegasnya dalam orasinya.

Apabila tuntutan mereka tidak diindahkan, pihaknya akan meminta kepada Gubernur Sultra agar segera mencopot jabatan Kepala Dinas PU dan Binamarga dari jabatannya.(#)

Reporter: Dendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here