Ruas Jalan Desa Pabuaran Rusak dan Berlubang

0
44
Ruas Jalan Desa Pabuaran Rusak dan Berlubang
Jalan di Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon tampak berlubang. (Mudiri/FB.Net)

CIREBON, JABAR — Ruas jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Sindang Laut dan Kecamatan Ciledug kondisinya rusak parah. Begitu pula di Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar) banyak yang berlubang.

Akibatnya para pengguna jalan harus berhati-hati melintas di jalanan tersebut.

Selain jalan rusak, lampu penerangan di jalan pun masih belum memadai, banyak pengguna jalan disaat malam hari terjebak dan jatuh ke kubangan yang penuh genangan air, terutama para pengguna jalan dari luar daerah yang belum tahu kondisi jalanan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Pabuaran, Abdullah Machsus mengungkapkan bahwa kondisi ini dikarenakan pada jalan tersebut belum memiliki saluran air sehingga mengalami rusak berat.

“Tanpa drainase yang dimiliki akan sia- sia karena setiap musim hujan jalan tergenang air akibatnya merusak jalan,” ungkapnya pada fokusberita.net, Rabu (10/02/2021).

Dengan kondisi jalan yang rusak serta minimnya Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU ) masyarakat meminta segera diadakan perbaikan agar tidak ada korban dan para pengguna jalan pun merasa nyaman.

Kedes juga mengungkapkan, sebelumnya sudah beberapa kali dilakukan perbaikan supaya jalan lebih awet, namun selang beberapa hari sudah rusak lagi, terlebih dua pekan belakangan ini turun hujan hampir setiap hari.

“Air hujan tidak bisa mengalir dengan lancar, akhirnya menggenang di tengah – tengah jalan, jadi tak terlihat kalau jalan tersebut berlubang, khususnya pengguna jalan roda dua (sepeda motor),” katanya.(*)

Kontributor: Mudiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here