RAPI Yakin Menang Meski Tak Didukung Dua Mantan Bupati

0
186
RAPI Yakin Menang Meski Tak Didukung Dua Mantan Bupati
Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada dan H. La Pili (RAPI). (Foto: Ist)

MUNA BARAT, SULTRA — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna, 9 Desember 2020, tidak lama lagi akan digelar. Tensi politik yang tinggi di daerah ini semakin menarik perhatian banyak kalangan.

Pasangan calon (Paslon) Rusman Emba (RE)-Bahrun Labuta (BL) yang tak lain merupakan petahana didukung dua mantan bupati Muna yakni Ridwan Bae dan Dokter Baharuddin.

Meski petahana didukung dua mantan Bupati namun tidak memberi jaminan menang di Pilkada Muna 2020.

Calon Bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada menuturkan, sejarah mencatat pada Pilkada di Indonesia, pasangan calon bupati dan wakil bupati yang didukung mantan bupati justru tumbang dari penantang mereka.

“Fenomena ini juga akan terjadi pada Pilkada Muna 9 Desember mendatang,” ujarnya, Jumat (02/10/2020).

Sebab menurutnya, pasangan RAPI memiliki modal kekuatan partai politik, ketokohan, basis riil yaitu Masyarakat Pencita Rajiun (MPR), serta bergabungnya loyalis Ridwan Bae dan Dokter Baharuddin.

Bahkan loyalis petahana berbalik mendukung pasangan RAPI yang tersebar di 22 kecamatan se-Kabupaten Muna.

“Dan itu mereka tunjukan dengan kerja-kerja di lapangan,” kata Rajiun.

Untuk itu, tambah Rajiun, jika masyarakat Kabupaten Muna sudah pernah merasakan racikan Ridwan Bae, Dokter Baharuddin dan Rusman Emba. Tidak ada salahnya masyarakat Muna merasakan juga racikan La Ode M Rajiun Tumada dan H. La Pili.

“Saya jamin racikan Rajiun-La Pili enak dan mantap. Mulai dari pemberian seragam sekolah gratis, PBB gratis bagi Lansia (Lanjut Usia), pemberian TPP bagi ASN dan masih banyak lagi. Ini sudah terbukti di Mubar, bukan hanya janji. Dan program ini akan kita terapkan di Muna,” katanya seraya tersenyum.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here