Rajiun Pemimpin Rendah Hati, Diterima Semua Kalangan

0
456
Rajiun Pemimpin Rendah Hati, Diterima Semua Kalangan
LM. Rajiun Tumada

MUNA, SULTRA — Pilihlah sosok pemimpin bukan pimpinan. Cirinya sederhana saja, telisik sisi pribadinya lalu cari tahu apakah dia sosok yang rendah hati.

Namun pemimpin tak hanya sekadar rendah hati, akan tetapi bagaimana ia menggunakan hatinya untuk mentransformasikan kekuasaannya kepada rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.

Untuk Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, masyarakatnya akan memilih sosok pemimpin pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Diantara calon bupati yang akan berkompetisi nantinya, LM. Rajiun Tumada yang sangat dikenal rendah hati, bijak tapi tegas. Dibalik ketegasannya, Rajiun adalah sosok pemimpin yang menggunakan hatinya, sehingga tak ayal Dia diterima semua kalangan.

Rajiun Tumada yang banyak dielu-elukan masyarakat ini berasal dari Kabupaten Muna. Ayahnya berprofesi sebagai tenaga pendidik bernama La Ode Ilaihi.

Rajiun mengawali karirnya dari pegawai biasa hingga menjadi seorang Bupati. Kendati telah menjadi seorang Bupati, jabatan tersebut tidak menjadikan dirinya angkuh atau sombong. Baginya jabatan hanyalah amanah dan titipan dari Allah SWT, yang harus dijalankannya.

Dalam menjalankan amanah, Rajiun memegang prinsip dua hal. Pertama, dalam menjalan amanah sebagai pemimpin daerah, Ia berpegang teguh pada aturan Undang-Undang yang berlaku. Kedua, dalam memimpin keluarga, Dia berpegang teguh pada hati nurani.

Kerendahan hati yang dimiliki dirinya membuat Dia disukai oleh banyak orang. Baginya orang yang sukses karena rendah hati.

Pepatah usang mengatakan, jika Anda ingin naik, mulailah dengan turun. Anda ingin membangun menara tinggi menjulang, mulailah dengan menanam fondasinya, yakni kerendahan hati.

Sangatlah tepat apa yang disabdakan Nabi Muhammad SAW “Barangsiapa yang rendah hati maka Allah akan meninggikan derajatnya, dan barangsiapa yang tinggi hati (sombong) maka Allah akan merendahkan derajatnya”. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here