RAG: Enterpreneur Harus Tumbuh Berkembang di Konawe Selatan

0
205
RAG: Enterpreneur Harus Tumbuh Berkembang di Konawe Selatan
CEO Anawonua Grup, Rusmin Abdul Gani (RAG). (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Pelatihan wirausaha muda (coffepreneur) yang diadakan oleh Komunitas Konsel Berbagi digelar di Warkop Andoolo, Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Pada kesempatan ini, Rusmin Abdul Gani (RAG) membawakan materi bisnis mindset.

Materi yang disampaikan adalah tentang pentingnya anak-anak muda milenial untuk memiliki mindset enterpreneur. Di kesempatan sama, Rusmin Abdul Gani, juga membagikan buku bertema Kewirausahaan sebagai bukti kepedulian terhadap generasi milenial.

Rusmin Abdul Gani menyatakan bahwa enterpreneur muda harus tumbuh di Konsel. Hal tersebut disampaikan pada saat membuka acara cofeeenterpreneur yang dilaksanakan oleh kelas untuk bisnis enterpreneur muda di Andoolo.

Selanjutnya Rusmin Abdul Gani yang merupakan CEO Anawonua Grup menyampaikan bahwa mindset bisnis saat ini jauh berbeda dengan masa lalu.

“Pelaku bisnis harus mampu beradaptasi terhadap perubahan zaman. Perkembangan teknologi dan juga jaringan menjadi hal penting saat ini,” demikian Ketua Umum HIPWI FKPPI Sultra tersebut melanjutkan, Sabtu (20/06/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh 35 orang dari komunitas enterpreneur muda yang memiliki minat dan keinginan serta komitmen yang kuat untuk mengembangkan kewirausahaan.

Pada kesempatan tersebut, Rusmin Abdul Gani yang juga telah menyatakan diri sebagai Calon Bupati Konsel tersebut mengharapkan bahwa kaum muda tidak lagi harus berpikir untuk menjadi karyawan atau pegawai.

Peluang dunia usaha terbuka dengan lebar, karena modal utama berusaha saat ini bukan lagi ditentukan oleh kekuatan finansial, tetapi ide dan gagasan yang cemerlang.

“Saya meyakini bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Konawe Selatan sangat bisa diandalkan untuk pengembangan enterpreneur ini dan kita harus bangga menjadi orang Konsel yang kaya Sumber Daya Alam (SDA) ini,” katanya memungkasi.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here