Putus Mata Rantai Covid-19, GANN Mubar Bersama KSK Bagikan Masker dan Sembako Gratis Kepada Masyarakat

0
340
Putus Mata Rantai Covid-19, GANN Mubar Bersama KSK Bagikan Masker dan Sembako Gratis Kepada Masyarakat
DPC GANN Mubar dan KSK berfoto bersama usai membagikan masker dan sembako gratis kepada masyarakat. (Foto: Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA – Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC LSM GANN) Kabupaten Muna Barat (Mubar) bersinergi dengan Komunitas Sahabat Kreatif (KSK) berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan ratusan masker dan beberapa paket sembako gratis kepada masyarakat Mubar, Sabtu (09/05/2020).

Menurut Ketua DPC LSM GANN Mubar, Sabar Indra Husni, kegiatan ini selain sebagai bentuk dedikasi, juga memberikan edukasi terkait pentingnya menggunakan masker agar virus tersebut tidak masuk ke dalam tubuh.

“Caranya adalah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan, berolahraga, menghindari keramaian, dan tetap tenang tidak mudah menerima informasi Hoax, dan selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa,” ajarnya, Sabtu (09/05/2020).

Bantuan sosial kemanusiaan ini, kata dia, bersumber pada open donasi yang dilakukan oleh rekan-rekan GANN dan KSK serta kalangan donatur.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua KSK, Candra Hari Saputra mengatakan, keluarga besar KSK dan GANN mengadakan bakti sosial kemanusiaan ini karena merasa tanggap dengan wabah Covid-19.

Dia berharap semoga aksi kemanusiaan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Corona tersebut.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama, semangat serta konsistensi rekan-rekan pengurus GANN dan KSK. Serta support dan masukan dewan penasehat dan para pihak terkait,” ungkapnya.

“Kita pun mesti bekerja sama dalam mentaati imbauan pemerintah dan protokol kesehatan Covid-19. Semoga wabah penyakit ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas dan bersilaturahmi kembali sebagaimana biasanya,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here