Prihatin Terhadap Guru yang Diduga Ditipu Bupati di Muna, Umar Bonte Bakal Berikan Bantuan Hukum Gratis

0
4844
Prihatin Terhadap Guru yang Diduga Ditipu Bupati di Muna, Umar Bonte Bakal Berikan Bantuan Hukum Gratis
Umar Bonte. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Kader nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang juga berprofesi sebagai Advokat, Umar Bonte bakal memberikan bantuan hukum gratis kepada LM (61) guru sekaligus wali kelasnya di SMP.

Dimana gurunya tersebut diduga telah ditipu oleh seorang Bupati di Kabupaten Muna berinisial RE. Umar Bonte pun siap berikan ganti rugi uang kepada sang guru.

“Sebagai seorang murid bukannya membantu gurunya malah menipunya dengan dalih meminjam untuk membiayai kegiatan kepartaian. Ini kan murid durhaka namanya,” ungkapnya, Senin (07/09/2020).

Ia mengaku heran saat pertama kali membaca berita di salah satu media bahwa LM diduga telah ditipu oleh RE.

“Apalagi kejadiannya sudah lama, pada tahun 2015, RE meminta bantuan dana operasional (hutang) melalui pengurus sebuah partai untuk kepentingan pemilihan Bupati Muna. Harusnya sudah dikembalikan,” kata Umar Bonte.

Sebagai seorang Bupati yang sudah dipercaya oleh LM dan memberikannya pinjaman alias hutang bukannya membalas jasa dan mengembalikan uang yang dipinjam, ini malah membuat sang guru seolah tak punya harga diri.

“Sudah berapa kali sang guru LM menagih, tetapi sang murid tidak membayar hutangnya,” ucapnya.

Malangnya lagi, tambah Umar Bonte, sang guru dipimpong dan dibuat kewalahan dengan janji-janji bohong oleh oknum Bupati tersebut.

Olehnya itu, Umar Bonte mengimbau kepada semua murid LM merespon persoalan ini agar tidak ada lagi guru yang ditipu muridnya, apalagi berprofesi sebagai Bupati.

“Dan tidak ada lagi murid durhaka yang melaporkan gurunya. Sudah tidak bayar hutang melapor lagi,” ketusnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here