Prajurit KRI Bima Suci Latih Taruna Prosedur Dukungan Logistik di Kapal

0
84
Prajurit KRI Bima Suci Latih Taruna Prosedur Dukungan Logistik di Kapal
Pelatihan prosedur perbekalan mengenai penyiapan Bahan Basah kepada Taruna atau Taruni Korps Suplai di ruang Dapur KRI Bima Suci. (Foto: Ist)

SURABAYA, JATIM — Keberhasilan suatu operasi tidak akan lepas dari dukungan logistik yang memadai pada setiap pelaksanaan operasi. Begitu pula dalam pelaksanaan pelayaran Operasi Bima Suci 2020 dalam rangka mendukung Latihan Praktek Kartika Jala Krida (KJK) Taruna Tingkat III Angkatan ke-67 tahun 2020 dukungan logistik menjadi salah satu hal yang harus dipersiapkan.

Dalam perjalanan pelayaran etape kedua melalui Samudera Hindia dari Lampung tujuan Padang, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla selaku Komandan Satgas memerintahkan Kepala Departemen Logistik (Kadeplog) KRI Bima Suci Lettu Laut (S) Vaddli Novembra, S.T. Han, untuk memberikan pelatihan prosedur perbekalan mengenai penyiapan Bahan Basah kepada Taruna Korps Suplai.

Bertempat di ruang Dapur KRI Bima Suci para prajurit memberikan pembekalan kepada Taruna atau Taruni Korps Suplai mulai dari jenis bahan basah yang harus disiapkan dengan jumlah para prajurit dan Taruna yang on board sebanyak 189 orang.

Selanjutnya penyiapan menu-menu yang akan disajikan selama pelayaran, selain itu para prajurit juga memberikan tentang tata cara memasak yang sehat dan cepat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Komandan Satgas Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla menyampaikan dalam praktek Pelayaran KRI Bima Suci ini, diharapkan para Taruna atau Taruni betul-betul memanfaatkan waktu untuk belajar dan banyak bertanya tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing departemen.

“Dalam latihan ini, Taruna Korps Suplai dilatih tentang tata cara perbekalan di kapal yang harus disiapkan selama pelayaran, berikut menu-menu yang akan disajikan selama pelayaran. Dengan situasi pandemi Covid-19, mereka tetap menerapkan dengan ketat protokol kesehatan sesuai yang diarahkan Pangkoarmada II Laksda TNI I N. G. Sudihartawan, S.Pi., M.M,” Terang Letkol Waluyo sapaan karib Komandan KRI Bima Suci.

[TIM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here