Posal Pagerungan Laksanakan Evakuasi Korban Kapal Karam

0
333

SURABAYA, JATIM — Ombak yang besar di perairan Pulau Pagerungan wilayah timur Pulau Madura mengakibatkan perahu penumpang KM Obama yang berlayar dari Pulau Pagerungan Besar ke Pulau Pagerungan Kecil terbalik dan karam.

Dengan berbekal informasi yang didapat, Prajurit Posal Pagerungan jajaran Lanal Batuporon Lantamal V Surabaya melaksanakan SAR bersama Syahbandar Pagerungan yang dibantu masyarakat. Dan akhirnya pada (26/08/2020) berhasil menemukan korban.

Kecelakaan sendiri terjadi pada Rabu (26/08/2020) pukul 08.30 WIB dan proses pelaksanaan SAR sudah berlangsung selama tiga hari, dengan data informasi korban yang didapat 11 orang selamat, 1 orang meninggal dan 2 orang masih dalam pencarian.

Pada hari ke tiga proses pencarian korban oleh Tim SAR gabungan berhasil menemukan 1 orang korban atas nama Bustomi dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke keluarga korban

“Perahu KM Obama 15 GT yang membawa 14 penumpang termasuk ABK yang dinahkodai oleh Bapak Acok akan berlayar ke Pulau Pagerungan Kecil, namun dalam perjalanan sekitar 1 Mil dari pantai, perahu tersebut sudah dihantam ombak besar yang berakibat perahu penumpang terbalik,” terang Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, Minggu (30/08/2020).

Letkol Dodi menambahkan kegiatan SAR yang telah dilaksanakan oleh prajurit Posal Pagerungan tersebut sebagai upaya untuk bersinergi membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam membantu korban Laka Laut.

“Sebagaimana yang ditekankan oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto,” pungkasnya.

Laporan: Sgt/Pen2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here