Polisi Bubarkan Massa yang Demo Menolak TKA China di Pertigaan Konda

0
1260
Polisi Bubarkan Massa yang Demo Menolak TKA China di Pertigaan Konda
Tampak Polisi membubarkan massa yang berunjuk rasa menolak TKA Asal China di pertigaan Konda. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Ratusan Polisi bubarkan massa yang berunjuk rasa menolak kedatangan TKA asal China di pertigaan Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa malam (30/06/2020).

Hal tersebut membuat massa demonstran bereaksi dengan lemparan batu hingga situasi tak bisa terkendali.

Pantauan awak Fokusberita.net, Pukul 23.00 Wita, Polisi yang diturunkan dengan jumlah besar melakukan barekade di beberapa pertigaan hingga mengepung para pendemo.

Para pendemo sempat diperintahkan untuk bubar namun tak digubris, sehingga Polisi menyemprot massa pun berhamburan.

Kondisi ini menyebabkan jalan utama yang ada di sekitar wilayah itu tak dapat dilalui kendaraan hingga menyebabkan kemacetan.

Tampak juga ada massa yang terluka dibagian kepala. Diduga terkena lemparan batu. Polisi juga memukul mundur massa yang berhamburan dengan pentungan.

Situasi yang gelap gulita karena malam hari membuat Polisi tak dapat membedakan massa, sehingga wartawan yang tengah berlindung di belakang rumah warga turut menjadi korban pengejaran Polisi.

Saat ini jalan masih belum bisa dilalui, barikade polisi masih terus bergerak maju dengan menggunakan tameng. Massa juga sesekali membalas dengan lemparan batu dari kejauhan.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here