Plt Kades Kasakamu Harap BLT-DD dapat Meringankan Beban Masyarakat

0
423
Desa Kasakamu Salurkan BLT-DD, Plt Kades: Semoga Bantuan ini Meringankan Beban Masyarakat
Plt Kades Kasakamu, La Ramuna Sp menyerahkan bantuan BLT-DD secara simbolis kepada salah seorang warga. (Foto: Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA – Pemerintah Desa (Pemdes) Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Sabtu (16/05/2020).

Bantuan dalam rangka penanganan dampak Covid-19 ini disalurkan kepada 146 KK dengan nilai sebesar Rp600 ribu per KK.

Penyalurannya dilakukan secara simbolis oleh Plt Kepala Desa (Kades) Kasakamu yang didampingi Babinsa dan Polsek Kusambi serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kasakamu.

Plt Kades Kasakamu, La Ramuna Sp, berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Berita Terkait : Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, Pemdes Kasakamu Salurkan BLT-DD Tahap II

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi yang menerimanya, dan kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, supaya kita kembali lagi beraktifitas seperti semula,” harapnya, Sabtu (16/05/2020).

Ramuna menjelaskan penerima BLT-DD tidak boleh terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) atau bantuan sosial lainnya. Jika ditemukan penerima doble maka secara langsung akan dihapus sebagai penerima BLT-DD.

“Apabila dari daftar nama-nama penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini kedepannya terdaftar juga di Dinas Sosial sebagai penerima bantuan sosial lainnya, secara langsung namanya akan kami hapus sebagai penerima BLT-DD,” jelasnya.

Penyaluran BLT Desa Kasakamu ini, kata Ramuna dilakukan dengan dua cara. Pertama, melalui transfer Bank bagi yang memiliki rekening. Kedua, secara tunai dengan sistem door to door bagi yang tidak memiliki rekening.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here