Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Batang Untuk Generasi Muda

0
157
Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Batang Untuk Generasi Muda
Pemda Batang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75 di Pendopo Kabupaten Barang. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG — Pemerintah Daerah (Pemda) Batang, menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke-75 di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (10/11/2020).

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara Bupati Batang Dr. Wihaji, S.Ag., M Pd. Perwira upacara Lettu Kav Siswoyo (Perwira Seksi Personalia Kodim 0736 Batang), dan Komandan Upacara dipimpin oleh Kapolsek Batang Kota AKP Sukamto.

Bupati Batang berpesan,  perjuangan para pahlawan yang telah berhasil meraih kemerdekaan di masa kini hendaknya terus dilanjutkan dengan semangat yang tinggi, utamanya generasi muda harus memiliki rasa empati terhadap sesama dalam menghadapi segala tantangan.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan hendaknya dapat menginspirasi untuk melanjutkan perjuangan masa kini yang berupaya melawan berbagai permasalahan seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ujarnya, Selasa (10/11/2020).

Menurut Bupati, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat terus dijadikan motor penggerak untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

“Yakinlah apabila setiap anak bangsa tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan merupakan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama,” tegasnya.

Salah satu Veteran, Peltu Purn. Suhartono yang ditemui usai pelaksanaan upacara mengatakan bahwa pahlawan akan tetap ada disepanjang masa, namun wujud perjuangannya tentu saja berbeda jauh dengan masa terdahulu.

“Pahlawan zaman dulu mengangkat senjata dengan keringat, darah dan air mata. Tapi untuk saat ini kondisinya berbeda. Kita tetap melanjutkan perjuangan beliau dengan cara memberantas kemiskinan, penyalahgunaan narkoba dan yang paling penting memberantas Covid-19 bersama-sama supaya kondisi kembali pulih, khususnya di Kabupaten Batang dan umumnya di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Suhartono menerangkan makna pahlawan di masa pandemi ini, semua komponen masyarakat berjuang bersama.

“Sekarang banyak anak-anak muda kita yang tidak sejalan dengan harapan orang tua. Maka itu menjadi tugas kita agar ke depan generasi muda kita bisa lebih bagus dari yang terdahulu,” tandasnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang yang diwakili Kasdim Batang Mayor Kav Haryono, Forkopimda, Pejabat Tinggi TNI/Polri bersama anggota, Tokoh Agama, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Batang, para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Batang, serta Korsik dari Pemda Batang.(*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here