Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim Batang Gelar Baksos Donor Darah

0
99
Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim Batang Gelar Baksos Donor Darah
Kodim Batang menggelar Baksos Donor Darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG — Guna memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), Kodim Batang menggelar bhakti sosial (Baksos) Donor Darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, di Jalan Dr. Sutomo No. 28, Kalisari, Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (09/12/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan anggota TNI Kodim serta Koramil jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Aksi sosial ini dilakukan dalam rangka membantu ketersediaan stok darah PMI Batang.

Dandim Batang, Letkol Arh Yan eka Putra mengatakan, kegiatan Baksos Donor Darah merupakan wujud kepedulian TNI-AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh masyarakat. Oleh karenanya melalui kegiatan Baksos ini, Prajurit Kodim Batang akan menyumbangkan darahnya ke PMI.

“Kegiatan ini juga wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dalam memperingati Hari Juang TNI-AD dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jiwa perjuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas,” jelas Dandim.

Ia berharap semoga dengan menyumbangkan darah melalui Donor Darah bisa menyelamatkan satu kehidupan bahkan beberapa nyawa sekaligus. Karena seseorang yang mendonorkan darahnya juga akan memperoleh manfaat, antara lain Donor Darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung, menurunkan risiko kangker dan dapat mendekteksi penyakit.

“Selama dimasa Pandemi Covid-19, jumlah pendonor berkurang karena mereka merasa takut, sehingga stock darah di PMI tahun ini berkurang,” pungkas Dandim.

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here