Penyuluh Perikanan Muna Satminkal Balai Riset Maros Berbagi Nasi Ikan untuk Buka Puasa dan Tangkal Covid-19

0
583
Dinas Perikanan Muna Berbagi Nasi Ikan untuk Buka Puasa dan Tangkal Covid-19
Dinas Perikanan Muna bersama Polres Muna saat membagikan paket nasi ikan di Kota Raha. (Foto: Istimewa)

MUNA, SULTRA – Satuan Administrasi Pangkalan (Satminkal) Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan Maros bekerjasama dengan Dinas Perikanan Muna dan Polres Muna mendistribusikan 150 paket nasi ikan kepada masyarakat Kota Raha, Kamis (07/05/2020) sore.

Kegiatan ini sebagai upaya menyampaikan pada masyatakat agar gemar makan ikan di tengah wabah Covid-19 dan sekaligus berbagi berkah di bulan suci Ramadhan.

Amatan fokusberita.net, sebanyak 130 paket diserahkan pada masyarakat pejalan kaki dan pengguna roda dua, sedangkan 20 paket lainnya diserahkan ke Panti Asuhan terdekat dalam wilayah Kota Raha.

Paket nasi ikan ini diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Penyuluh Perikanan Muna, Siti Karlia, S.Pi ke perwakilan masyarakat nelayan Desa Lagasa Kecamatan Duruka, Ibrahim, yang kebetulan melintas di wilayah tersebut.

Tarut hadir pula Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho, SH.,S.IK dan Wakapolres Muna Kompol Faisal, S.Sos dalam pembagian bingkisan tersebut.

“Mengapa nasi ikan? Karena ikan merupakan salah satu sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sebagai sumber protein, ikan mampu memberikan energi dan daya tahan tubuh,” jelas Koordinator Penyuluh Perikanan Muna, Siti Karlia, S.Pi, Kamis (07/05/2020).

“Ditengah pandemik Covid-19 ini kita harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga tubuh kita mampu menangkal penyakit,” lanjutnya.

Dijelaskan bahwa paket bingkisan ini tanpa daging sapi atau ayam. Olehnya itu, ia berharap, meskipun jumlah paket ini sangat terbatas, namun semoga dengan niat ikhlas untuk berbagi mendapat keberkahan dan dapat meringankan beban masyarakat disaat pandemik Covid-19 ini.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk menyampaikan pada masyarakat untuk gemar makan ikan guna menangkal Covid-19,” tutupnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here