Pengurus RT Desa Kalisalak Batang Terima Dana Hibah Pemberdayaan Masyarakat

0
141
Pengurus RT Desa Kalisalak Batang Terima Dana Hibah Pemberdayaan Masyarakat
Sejumlah pengurus RT Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, menerima dana Hibah Pemberdayaan Masyarakat. (Fajar/FB.Net)

BATANG, JATENG — Sejumlah pengurus RT Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Pronvinsi Jawa Tengah (Jateng) menerima dana Hibah Pemberdayaan Masyarakat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Batang.

Penerimaan Dana Hibah Pemberdayaan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kalisalak dan diterimakan kepada 22 RT dengan nilai Rp2,5 juta per RT, pada Rabu (30/12/2020).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kalisalak Sucipto, para Perangkat Desa, Sekcam Batang, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa, Kasi PMKS serta dari pengurus PKK dan BPD Kalisalak.

Tak lupa panitia pembagian dana hibah memberikan syarat kepada para undangan yang hadir untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Dana yang diterimakan sejumlah Rp2,5 juta itu nantinya akan digunakan untuk budidaya cacing, sayuran rumah tangga dan pengadaan masker kepada PKK serta pengadaan tempat cuci tangan di setiap RT.

Kepala Desa (Kades) Kalisalak, Sucipto SA mengatakan, pembagian dana hibah Pemberdayaan Masyarakat tersebut berasal dari Pemda Batang. Ia berharap semoga program ini bisa sukses.

“Harapan saya selaku Kepala Desa Kalisalak program budidaya cacing dan sayuran yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Batang untuk pengurus RT yang berjumlah 22 RT di Kalisalak ini bisa berjalan lancar dan sukses, karena saya lihat budidaya cacing tersebut bisa untuk budidaya berkesinambungan dan jangka waktu yang panjang,” jelas mantan purnawirawan anggota Polri ini.(*)

Kontributor: Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here