Pengedar Sabu yang Resahkan Masyarakat Dibekuk Satres Narkoba Polres Konsel

0
5351
Pengedar Sabu yang Resahkan Masyarakat Dibekuk Satres Narkoba Polres Konsel
Tiga tersangka Arjun, Hendra dan Salim bersama barang bukti diamankan di Mapolres Konsel. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Konawe Selatan (Konsel) berhasil mengungkap peredaran Narkoba yang terjadi di jalan poros Kendari Landono tepatnya di depan Mako Polsek Landono Desa Wonua Sangia, Kecamatan Landono, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis 04 Juni 2020, sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo S.IK melalui Kasatres Narkoba Polres Konsel Iptu Ismail Pali SH, menerangkan pada Senin 25 Mei 2020  pukul 10.00 Wita, pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di Kecamatan Angata, Kabupaten Konsel sering dilakukan penyalahgunaan Narkotika oleh tersangka atas nama Arjun yang berprofesi sebagai Security PT. Merbau.

Berbekal informasi masyarakat tersebut, personil Opsnal dari Satresnarkoba Polres Konsel yang dipimpin langsung olehnya melakukan penyelidikan terkait informasi yang diperoleh.

“Kemudian pada Kamis tanggal 04 Juni 2020, sekitar pukul 09.00 Wita, Satresnarkoba Polres Konsel kembali memperoleh informasi bahwa Saudara Arjun akan melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu di Kota Kendari, lalu tim melakukan penyelidikan dan menuju ke Kota Kendari untuk memastikan informasi tersebut pada pukul 17.00 Wita,” terangnya dalam rilis yang diterima fokusberita.net, Jumat (05/06/2020).

Kemudian informan memberikan informasi kepada Tim bahwa Arjun telah melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu di salah satu rumah seseorang yang berada di Kota Kendari.

Tim pun langsung melakukan pembuntutan terhadap tersangka Arjun, ketika sampai di Jalan Poros Kendari Landono tepatnya di depan Mako Polsek Landono dilakukan penghadangan terhadap kendaraan yang digunakan oleh tersangka.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan Narkotika jenis Sabu dan barang bukti lainnya, serta mengamankan 3 orang tersangka Arjun, Hendra dan Salim.

“Adapun barang bukti yang ditemukan di TKP (Tempat Kejadian Perkara), yaitu 3 sachet kecil Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 2,19 Gram, 1 buah korek gas, HP Android merk Samsung J2 Prime warna Cros Gold, Nomor SIM Card 082349549986 dan 1 unit mobil Nisan Macrh warna putih Nopol DT 1640 ME,” terang Ismail Pali.

Kini, ketiga tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Konsel guna pengusutan lebih lanjut.

“Para pelaku dijerat dengan Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Kasat Narkoba Polres Konsel.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here