Pengaspalan Jalan Menuju RSUD Mubar Terus Digenjot

0
226
Pengaspalan Jalan Menuju RSUD Mubar Terus Digenjot
Jalan menuju RSUD Mubar. (Foto: Ist)

MUNA BARAT, SULTRA — Pembangunan infrastruktur dasar seperti pengaspalan lanjutan peningkatan jalan Wakoila- Lombujaya (RSUD) untuk Tahun Anggaran 2020 terus digenjot oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar).

Ini dilakukan untuk memudahkan akses antara RSUD Mubar dengan wilayah di sekitarnya. Hal tersebut guna mendukung program dan visi misi Pemda dalam meningkatkan pelayanan masyarakat di Bidang Kesehatan.

Yang mana pasca RSUD dibangun dengan fasilitas yang memadai maka diperlukan akses jalan yang baik untuk memudahkan masyarakat mengakses RSUD.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mubar, Karimin melalui Kordinator Media Center Pembangunan, Surachman menyebutkan tahun ini, anggaran yang digelontorkan untuk pengaspalan jalan Wakoila-Lombujaya menuju RSUD sepanjang 1.223 Meter, sebesar Rp 2,671 Miliar.

“Iya benar sekali, untuk saat ini pekerjaan tersebut sudah selesai dikerjakan. Namun karena ada pengurangan anggaran di akibatkan Covid-19, maka hanya di aspal sepanjang 1 Km lebih tahun ini,” ungkapnya ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Kabid Irigasi dan SDA ini, program tersebut merupakan bentuk implementasi dari penjabaran visi misi Bupati Mubar LM Rajiun Tumada dan Wakil Bupati Achmad Lamani dalam peningkatan infrastruktur dasar yang menjangkau seluruh wilayah di Mubar.

“Semua ini wujud dari pada aktualisasi program pembangunan Rahmatnya Mubar dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan utama masyarakat,” kata Surachman.

Program pembangunan jalan ini, kata Surachman, akan tetap dianggarkan di setiap tahun anggaran.

“Insha Allah tidak ada rintangan tahun depan progres ini kita akan lanjutkan untuk lebih memudahkan masyarakat mengakses menuju RSUD,” pungkasnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here