Pemuda Pancasila Maros Desak Kepala Desa Sosialisasi Wabah Covid-19

0
166
Pemuda Pancasila Maros Desak Setiap Kepala Desa Sosialisasi Wabah Covid-19
Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Maros, Ahmad Takbir Abadi. (Foto: Istimewa)

MAROS, SULSEL – MPC Pemuda Pancasila dan Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila mendesak pemerintah melalui  Dinas Pemerintahan Desa untuk segara memberikan  perintah kepada setiap kepala desa agar melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya tentang wabah pandemik Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Maros Ahmad Takbir Abadi kepada media, Rabu (25/03/2020).

Takbir yang juga salah satu inisiator Anak-anak Peduli mengatakan banyak masyarakat yang meminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan di desanya namun keterbatasan yang dimiliki oleh beberapa tim relawan baik itu dari pemerintah dan lembaga kemanusiaan masih sangat terbatas.

Takbir melanjutkan dengan keterbatasan ini masyarakat di desa harusnya mendapat arahan dari pemerintah desanya. Hal ini sesuai surat Edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Nomor 8 Tahun 2020 tentang desa tanggap Covid dan penegasan padat karya desa.

“Inti dari surat edaran ini kepala desa mesti serius dan tidak boleh main-main dengan persoalan Covid-19 ini, semua harus waspada,” ujarnya, Rabu (25/03/2020).

Takbir berharap peran pemerintah desa dalam melakukan siaga terhadap penyakit yang telah merenggut ribuan nyawa ini dapat menjadi konsumsi masyarakat sehingga tidak panik dan tetap waspada

“Kalau kita lihat kan geobiologis desa adalah tempat yang sejuk dan bersih, hal ini yang harus dijaga agar tetap bersih,” katanya.

Sementara hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Maros, Saiful Islam. Menurut Saiful, Pemuda Pancasila secara struktur dari pusat sampai tingkat ranting sudah diberikan perintah untuk bersama melakukan sosialisasi untuk melawan Covid-19 ini.

“Surat Edaran dari ketua umum sudah kami edarkan kepada seluruh kader, dan kami sampaikan kepada semua untuk sama-sama gotong royong dalam melawan masalah ini,” ucapnya.

Saiful melanjutkan bahwa pihaknya memiliki kader setiap kecamatan dan desa, sehingga ketika pemerintah setempat membutuhkan relawan, ia akan segera melakukan komunikasi dengan pihak terkait untuk langsung bergabung dalam tim siaga Covid daerah tersebut.

“Kami akan lakukan komunikasi ke semua kader untuk segara bantu daerahnya yang telah membentuk tim melawan Covid ini,” tutupnya.(*)

TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here