Pemuda Desa Lamomea Selenggarakan Lomba Karaoke Untuk Perkenalkan Wisata Galu

0
477
Pemuda Desa Lamomea Selenggarakan Lomba Karaoke Untuk Perkenalkan Wisata Galu
Wisata Galu yang berada di Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel, Sultra. (Ricky/FB.Net)

KONAWE SELATAN, SULTRA — Pemuda pemudi Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan kegiatan lomba karaoke untuk memperkenalkan wisata Galu. Kegiatan ini diikuti 50 orang peserta, pada Sabtu malam (12/09/2020).

“Kami membuat suatu konsep wisata Galu, jadi untuk memperkenalkan suatu wisata harus kita buatkan ivent kecil-kecilan seperti lomba karaoke, kegiatan ini kami masukkan dalam kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan disponsori juga pengusaha lokal seputaran desa dan Kecamatan Konda,” jelas Irfan anggota panitia kegiatan.

Terkait adanya standar protokol kesehatan, pihaknya melakukannya dengan cara membagikan 100 masker dan menyediakan tempat cuci tangan. Kegiatan ini sudah berlangsung dua hari, sejak Jumat dan Sabtu.

“Ini semua inisiatif pemuda pemudi desa yang didukung oleh kepala desa dan BUMDes untuk menarik wisata lokal, agar kampung kami dikunjungi para wisatawan,” kata Irfan.

Adapun Wisata Galu itu sendiri, lanjutnya, diambil dari bahasa Tolaki. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, yaitu Wisata Sawah.

“Dan untuk sementara wisata Galu ini masih gratis, baik untuk berswafoto maupun tempat saung. Yang sudah disediakan dari pihak desa semua masih gratis,” lanjutnya.

“Harapan kami dengan adanya ivent ini bisa sukses agar bisa menarik wisatawan lokal,” tambahnya.

Masriadi (22) warga Desa Batu gong, Kabupaten Konawe yang meraih Juara 1 dalam ivent lomba karaoke tersebut.

“Saya tidak sangka juga mau menang karena waktu latihan juga cuma seperti biasa saja, dalam fikiran saya setiap perlombaan begini pasti ada yang menang dan kalah semoga teman pencipta musik bisa giat belajar lagi,” katanya.

Senada dengan Greyfa (31) warga Kecamatan Ranomeeto, kontestan yang meraih Juara 2.

“Dengan adanya ivent ini kami bisa menyalurkan bakat kami. Sangat bagus sekali. Saya juga tidak menyangka akan meraih Juara 2. Kalau kedepan ada ivent lagi saya akan ikut untuk menyalurkan bakatu ini.(*)

Kontributor : Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here