Pemkab Muna Dinilai Lamban dan Tidak Serius Tangani Covid-19

0
302
Pemkab Muna Dinilai Lamban dan Tidak Serius Tangani Covid-19
Mentri pergerakan Fisip, Faan Compus. (Foto: Ist)

KENDARI, SULTRA — Mentri pergerakan Fisip, Faan Campus menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna sangat lamban dan tidak serius dalam menangani penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Muna.

“Bahkan, saya menilai Pemkab Muna hari ini lebih fokus mengurus kepentingan politiknya dan mengabaikan pencegahan Covid-19, hal ini dibuktikan dengan adanya acara penjemputan Bupati Muna Barat dan Bupati Muna di Pelabuhan Nusantara Raha pada hari Minggu (09/08/020) dan Kamis (13/08/2020) dengan tidak mematuhi protokol kesehatan. Ini sebenarnya ada apa,” ujarnya, Jumat (14/08/2020).

Apalag diketahui, saat ini masyarakat dibuat resah dengan adanya berita yang beredar di media sosial soal salah seorang warga yang diduga meninggal terpapar Covid-19 tiba-tiba dikuburkan oleh beberapa petugas yang memakai Hamzat atau Alat Pelindung Diri (APD) lengkap di pekuburan Warangga.

Faan Campus mengaku heran dengan Pemkab Muna, yang seharusnya tidak mengadakan kegiatan apapun yang bentuknya mengundang keramaian apalagi tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan.

“Yang dimana kita ketahui bersama penyebaran Covid-19 makin hari makin bertambah di wilayah Sultra,” bebernya.

Olehnya itu, dia meminta Bupati Muna segera mengambil kebijakan strategis serta langkah tegas untuk fokus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Lantas kalau bukan Pemkan Muna yang memikirkan, siapa lagi. Jangan sampai mengorbankan nyawa masyarakatnya,” tegasnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here