Pemerintah Kecamatan Marobo Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19 Hingga Tingkat Desa

0
397
Pemerintah Kecamatan Marobo Bentuk Satgas Pencegahan Covid-19 Hingga Tingkat Desa
Pembentukan Satgas Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna. (Foto: Mirad/FB.Net)

MUNA, SULTRA – Virus Corona atau Covid-19 akhir-akhir ini telah menjadi momok yang menakutkan bagi kalangan masyarakat, pasalnya penetapan status awas bagi wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat semua kabupaten kota di Sultra terus melakukan aksi pencegahan.

Tak terkecuali Kabupaten Muna, tidak terlepas dari aksi pencegahan yang digalang disemua kecamatan, termasuk Pemerintah Kecamatan Marobo tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi  disemua desa, yakni Marobo, Poaroha, Wadolao, Tapi-Tapi, dan Pasikuta.

“Sejak Senin 30 Maret 2020, kami sudah membentuk Satgas baik di kecamatan dan semua desa dibantu oleh semua elemen masyarakat setempat,” ungkap La Tahili, Camat Marobo, Kamis (09/04/2020).

Agar maksimal, Pemerintah Kecamatan Marobo membutuhkan bantuan dari semua elemen masyarakat.

“Tentu untuk menunjang kinerja, kami membutuhkan bantuan dari semua pihak-pihak terkait, seperti Kapolsek, Danramil serta Tim Puskesmas tentunya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Marobo, La Age mengatakan, tim Puskesmas Marobo juga membentuk Satgas untuk mencegah pandemik ini masuk di wilayah Kecamatan Marobo.

“Kami juga bentuk Satgas Covid-19 agar bisa terus memberikan edukasi tentang bahaya virus ini,” katanya.

Hingga saat ini, pemerintah Kecamatan Marobo terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya dari virus Corona.(*)

Kontributor: Mirad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here