Pemerintah Desa Puupi Mulai Melaksanakan Program DD Tahap Pertama

0
413
Pemerintah Desa Puupi Mulai Melaksanakan Program DD Tahap Pertama
Kades Puupi, Erwiansyah Mangidi. (Foto: Istimewa)

KONAWE SELATAN, SULTRA – Pemerintah Desa Puupi, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mulai melaksanakan program Dana Desa (DD) tahap pertama.

Program tahap pertama tersebut meliputi penerangan lingkungan 91 titik, KWH 5 unit, pencegahan Covid, rumah layak huni 2 unit, mesin diesel 2 set, mesin katinting 2 set, mesin genset 1 set, droum plastik untuk bagang 34 buah dan pengadaan sound sistem untuk desa.

Kades Puupi, Erwiansyah Mangidi mengatakan program ini sudah sesuai dengan hasil musyawarah desa (Mudes) tahun kemarin, sedangkan dirinya tinggal melanjutkan apa yang telah disepati masyarakat.

“Apabila masih ada program yang belum terlaksana maka akan dilaksanakan pada tahap berikutnya,” ujarnya, Kamis (30/04/2020).

Erwiansyah berharap kepada masyarakat agar tetap sabar karena anggaran masih berkelanjutan. Untuk program yang telah disepakati pasti akan terlaksana sesuai harapan.

“Adapun mengenai mesin katinting 2 set ini sesuai proposal yang diajukan masyarakat, dan saya sudah berusaha masukkan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konsel. Kita tinggal menunggu respon dari Pemerintah Daerah,” katanya.

Diungkapkan dia ada 11 proposal bantuan nelayan yang diajukan masyarakat padanya untuk dimasukkan dalam anggaran Dana Desa. Akan tetapi, hanya 1 yang terakomodir, sedangkan sisanya diajukan ke Dinas Perikanan dan Kelautan melalui penyuluh kecamatan.

“Saya disampaikan sudah ada 3 proposal yang dilirik oleh Dinas Perikanan dan Kelautan, insya Allah sisanya akan tetap saya perjuangkan demi kepentingan masyarakat saya sendiri,” ungkapnya.

“Insya Allah selesai bencana yang sedang melanda seluruh dunia ini segara berakhir, agar Pemerintah Daerah bisa mengakomodir atau melirik proposal bantuan untuk di desa kami dimana mayoritas penduduknya adalah nelayan,” tandasnya.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here