Pemdes Masara Salurkan BLT-DD Covid-19

0
239
Pemdes Masara Salurkan BLT-DD Covid-19
Pemerintah Desa Masara saat menyalurkan BLT-DD Covid-19 di Balai Pertemuan Desa Masara. (Foto: Nirwan/FB.Net)

MUNA BARAT, SULTRA — Pemerintah Desa (Pemdes) Masara, Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, bertempat di Balai Pertemuan Desa Masara, Kamis (14/05/2020).

Kades Masara, Abdul Rahman mengungkapkan, dari 185 Kepala Keluarga (KK) hanya 69 KK yang menerima BLT. Hal ini dilakukan sesuai intruksi Kemendes agar pemerintah desa melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 bahwa penyaluran BLT menggunakan anggaran DD.

“Alhamdulilah hari ini Pemdes sudah penyaluran BLT ke masyarakat Desa Masara, semoga ini akan memberikan asas manfaat kepada masyarakat Desa Masara di tengah pandemi Covid-19, dimana di tengah wabah ini masyarakat sulit mencari pekerjaan,” ucapnya, Kamis (14/05/2020).

Sementara itu, relawan Covid-19 Desa Masara, Hasanudin S.Sos mengatakan, adanya BLT-DD sangat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami tim relawan dari awal sudah kerja sesuai prosedur yang ada, mulai dari pendataan masyarakat sampai finalisasi, kami benar-benar perhatikan secara detail setiap masyarakat yang kami data,” katanya.

“Insnya Allah bantuan ini tepat sasaran. Harapan kami semoga bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya,” hatapnya.(*)

Kontributor: Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here