Pelaku Pengancaman di Depan Lorong Anawai Kampus UHO Akhirnya Ditangkap

0
1352
Pelaku Pengancaman di Depan Lorong Anawai Kampus UHO Akhirnya Ditangkap
Tim Buser 77 Polres Kendari. (Foto: Ist)

KENDARI, SULTRA — Seorang pelaku pengancaman berujung penganiayaan yang terjadi di depan Lorong Anawai, Kampus UHO, Jalan H.E.A Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, pada Jumat (24/07/2020) lalu, berhasil ditangkap tim Buser 77 Kendari.

“Alhamdulillah terduga pelaku MSFA (23) Tahun, telah berhasil kami amankan pada Minggu malam sekitar pukul 23.05 Wita, di Lorong Jambu Anduonohu, Kota Kendari,” terang Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muhammad Sofwan Rosyidi SIK, dalam keterangan persnya, Senin (27/07/2020).

Sebelumnya, lanjut Kasat Reskrim, pihaknya melakukan penyelidikan mendalam melalui kelompok-kelompok tertentu guna mengendus keberadaan terduga pelaku.

“Dimana kami mendapat informasi bahwa terduga pelaku bersembunyi di area kebun yang berada di sekitar Larong Jambu,” lanjutnya.

Tim Buser 77 Polres Kendari langsung bergerak untuk melakukan pengejaran serta mengepung area yang dimaksud setelah memastikan informasi tersebut, namun terduga pelaku telah melarikan diri dari tempat persembunyiannya.

Karena tidak menemukan MSFA di TKP pertama, tim Buser 77 Polres Kendari melakukan pengejaran dan mendapati terduga pelaku berada di pinggir jalan.

“Tim akhirnya menangkap terduga pelaku di salah satu rumah warga yang berada di pinggir jalan sekitar lorong Jambu, tanpa adanya perlawanan,” ujar Kasat Reskrim.

Berdasarkan hasil interogasi awal, motif terduga pelaku adalah murni perorangan. Tidak ada motif lainnya seperti kelompok-tertentu baik suku, agama dan lainnya. Jadi ini murni tindak pidana umum.

“Yang menjadi pemicu terduga pelaku melakukan aksinya yakni karena dia terlebih dahulu menenggak minuman keras, sehingga dalam keadaan tidak sadar, dia melakukan pemalakan dan penganiayaan hingga viral di media sosial,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diancam Pasal 351 KUHP dan atau 170 KUHP tentang Penganiayaan dan Pengeroyokan, dengan ancaman 5 tahun penjara.(*)

Kontributor: Ricky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here