Pelabuhan Tampo Mulai Dipadati Arus Balik, TNI dan ASDP Lakukan Penertiban

0
381

MUNA, SULTRA — Arus balik lebaran 2020 pada H+4 di Pelabuhan Tampo Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dipadati para pengguna jasa yang ingin menyebrang ke Pelabuhan Torobulu, Kamis (28/05/2020).

Amatan fokusberita.net, Pelabuhan Tampo tak hanya dipadati kendaraan roda empat dan roda dua, namun penumpang pejalan kaki juga berdatangan membeli tiket untuk menyebrang.

Koramil 1416-07/Tampo bersama petugas ASDP tampak menertibkan para penumpang kapal feri rute Tampo-Torobulu tersebut.

Dirman selaku anggota TNI yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa sebagai Babinsa Tampo, dirinya diberikan tugas untuk membina, memantau, dan mengawasi setiap perkembangan yang ada di wilayah binaannya termasuk Pelabuhan Tampo.

“Bertepatan pula saat ini ada pencegahan penyebaran virus Covid-19, maka Koramil Tampo sebagai petugas komando wilayah melakukan pengawasan, pengamanan dan penertiban pengguna jasa untuk patuh pada aturan protokoler guna memutus mata rantai penyebaran virus yang saat ini telah menjadi pandemi dan merusak perekonomian kita,” ujarnya, Kamis (28/05/2020).

Sehingga, lanjutnya, setiap saat pihaknya bersama petugas ASDP dan tim pencegahan Covid-19 selalu memberikan imbauan kepada seluruh pengguna jasa agar bersama-sama mematuhi semua ketentuan yang ada demi keselamatan bersama.

Salah seorang petugas ASDP Pelabuhan Tampo menambahkan, untuk kapal feri Tampo saat ini pengaturan tripnya tergantung pada kebutuhan para pengguna jasa.

“Jadi, walaupun saat ini yang jalan hanya tiga trip, tetapi kalau peningkatan pengguna jasa melonjak maka akan ditambah,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Labinsa salah satu calon penumpang mengaku lelah karena telah menunggu pemberangkatan kapal feri Tampo sejak pukul 05.00 Wita.

Sementara kapal akan berangkat pada pukul 09.00 Wita, sehingga dirinya harus menunggu selama empat jam, ditambah lagi perjalanan dari Wakuru pukul 03.30 Wita.

“Saya lelah karena perjalanan dan menunggu disini pak. Tapi tidak masalah, saya harus mengikuti protap yang ada,” tutupnya.(*)

Kontributor: Mirad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here