PDIP Muna Retak, RE Tak Mampu Satukan Kader: Umar Bonte Dukung RAPI

0
2096
PDIP Muna Retak, RE Tak Mampu Satukan Kader: Umar Bonte Dukung RAPI
Dari kanan ke kiri, Umar Bonte bersama Adian Napitupul. (Foto: Ist)

MUNA, SULTRA — Pilkada 09 Desember tidak lama lagi akan digelar. Tensi politik di Kabupaten Muna mulai memanas. Fraksi didalam tubuh PDIP mulai retak karena Rusman Emba (RE) dianggap tak mampu meyakinkan dan menyantukan kader partai.

Sehingga salah satu Kader Nasional PDIP Umar Bonte tak mendukung RE, namun mendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) pada Pilkada Muna.

Ini diungkapkan Umar Bonte pada awak media ini, Rabu (16/09/2020).

“Pendiri partai saja Rifai Pedansa tak mampu diyakinkan oleh RE, sehingga Rifai tak mendukung Pasangan Rusman Emba dan Bahrun Labuta yang direkomendasikan oleh DPP. Bahkan sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) pun membelot dan tak mendukung RE. Inilah fakta yang terjadi dan mengguncang PDIP di Muna saat ini,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa UB ini mengatakan, ketika pasangan yang direkomendasikan oleh partai tak mampu menyatukan atau meyakinkan partai, kader dan struktur partai, maka kekalahan didepan mata.

“Oleh karena itu, demi partai, kader dan demi ideologi partai, saya mendukung Rajiun dan La Pili pada Pilkada Muna. Karena tidak solidnya PDIP, sebagai Kader Nasional yang digembleng dengan ideologi partai, saya mengambil langkah tegas mengikuti arus kader partai yang ada di Muna,” tegasnya.

Dikatakannya pula, dirinya mengikuti arus kader demi keselamatan partai dengan memenangkan pasangan Rajiun-La Pili (RAPI).

“Semua kader arus bawah partai bekerja untuk mendukung dan memenangkan RAPI, ngapain dukung Rusma Emba,” ketusnya.

Lanjut, kalaupun dipecat, dirinya dan semua kader partai di Muna sudah siap. Namun ia yakin tidak akan ada pemecatan hanya karena memenangkan Rajiun-La Pili pada Pilkada Muna lantaran tidak solidnya PDIP.

“Tidak mungkin partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih ini mengorbankan ribuan kader demi seorang Rusman Emba,” tandasnya.(*)

Kontributor: Ros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here